EventsNews

Semarakkan Bulan Syawal, Formmit Utaratu Adakan Halal bi Halal

Meskipun berita akan datangnya badai Topan Soudelor telah diprediksi oleh pemerintah Taiwan, namun itu tidak menjadi halangan bagi teman-teman formmit utaratu untuk tetap melanjutkan kegiatan mereka, pada Jumat sore pukul 17.00. Kajian islam dan halal bi halal yang telah sukses terselenggara pada 7 Agustus 2015 kemarin mengundang ustadz Burniadi yang memang telah menjadi langganan pembicara kajian di formmit utaratu. Dipimpin oleh gubernur, sdr. Fauzan acara dimulai terlebih dahulu dengan silaturahim dan diskusi ringan dengan dua mahasiswa NTOU, dari keelung yang kali ini menyempatkan hadit untuk bisa bersua dengan teman-teman NTUST, NTUT, dll.

hbh1

Dalam acara yang di hadiri oleh lebih dari 20an orang itu, pembicara ustadz Burniadi menyampaikan tema kajian seputar fenomena keistiqomahan yang nampaknya kurang mendapat perhatian kaumĀ muslimin pasca Ramadhan. Beliau menyampaikan poin-poin penting agar seorang muslim bisa konsisten menjaga keistiqomahannya dalam beribadah, baik di bulan suci Ramadhan maupun di luar bulan Romadhon. Nilai-nilai yang menjadi titik tekan antara lain adalah mujahadah, muroqobah, mu’ahadah, konsisten meng iqob diri, dll.

Seperti yang telah dipublikasikan sebelumnya, kajian islam dan halal bi halal yang dilaksanakan di mushola NTUST itu mengusung tema “menyempurnakan iman dengan istiqomah” dan diakhiri dengan ramah tamah yang sebelumnya peserta juga telah melaksanakan sholat magrib dan isya berjamaah. Semoga ke depan ukhuwah semakin meningkat dan kebersamaan semakin mempererat persaudaraan. (fzn)

 

hbh3

hbh2

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *