Muslimah Corner

Ukhti, Yuk Belajar Jadi “Istri dan Ummi Idaman”

formmit.org – Aisyah Round, ya begitulah kami menyebut wadah para muslimah yang penuh dengan antusiase menegakkan semangat silahturahmi dan saling menjaga hati antar sesama Muslim yang tinggal di bumi Taiwan. Dengan segala perbedaan latar belakang maupun asal, kami dipersatukan dalam iman dan Islam di tanah Taiwan ini.

Untitled1
Aisyah Round perdana ramai dihadiri ukhti-ukhti Taiwan Selatan

Kali ini bukan pertama kalinya Aisyah round diadakan, namun kesempatan pertama dalam kepengurusan Formmit Selatan di tahun 2015. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan oleh divisi kemuslimahan yang dilakukan di kampus National Cheng Kung University (NCKU) dan InsyaAlloh akan dilanjutkan setiap bulan-bulan berikutnya di hari sabtu minggu ke 4 dengan tempat yang berbeda.

Subhanalloh, kami sangat bersyukur atas kehadiran para ukhti dari berbagai daerah seperti Duolio, Yunlin, Chiayi, Kaohsiung dll untuk berkunjung ke Tainan tepatnya di mushola Shengli lt 3, NCKU. Tiada hati yang tergerak untuk menempuh perjalanan berjam – jam sampai ke majelis ini kecuali iman kepada Alloh-lah yang akhirnya menguatkan kami untuk hadir di Aisyah round ini.

Untitled2
Sesi perkenalan sukses memcah suasana
Untitled3
Pembacaan dan semaan ayat suci Al-qur’an

Diriwayatkan dalam hadist Turmudzi, “Barang siapa yang keluar untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah hingga ia pulang” dan InsyaAlloh keutamaan mencari ilmu inilah yang juga menjadi motivasi kami bersama.

Acara dibuka pukul 10.00 pagi dengan membaca Alqur’an bersama sembari menanti para ukhti yang masih menempuh perjalanan menuju Tainan. Tepat pukul 10.30 Alhamdulillah sudah berkumpul semua dan lebih dari 20 ukhti hadir di majelis ini. Agenda awal yang berkesan adalah sesi perkenalan yang dibalut dengan games yang seru dan memecah suasana menjadi acara berasa menyenangkan dan semakin mendekatkan kami satu sama lain. Karena tentunya ada beberapa ukhti yang baru bertemu pertama kalinya dan belum saling mengenal, namun di majelis inilah kami merasa begitu dekat dan mencoba untuk mengenal lebih jauh satu sama lain

Aiyah round ini diagendakan sebagai bentuk ikhtiar para ukthi untuk senantiasa meningkatkan diri sebagai sosok muslimah, termasuk sebagai istri dan ummi untuk para generasi penerus kita….yaaa,,inilah tema yang kita pilih di acara perdana ini,“ membentuk keluarga islami, menyiapkan diri menjadi istri dan ummi idaman hati”.

Untitled4
Sesi kajian “menyiapkan diri menjadi istri dan ummi idaman hati”

Pada kesempatan kali ini, Ustazdah Astri Dwijayanti menyampaikan bahwa kebahagiaan kita bukan berasal dari luar diri, tidak pula disebabkan oleh harta, tempat tinggal, pakaian dan barang-barang. Tetapi kebahagiaan datang dari dalam diri. taqwa kepada Allah-lah yang melahirkan kebahagian & kasih sayang. Dan sumber kebahagiaan dari Allah (bukan suami-istri) di surat Ar-Rum (30) ayat 24 adalah dengan menikah mendatangkan rasa tentram dalam hati kita. Di saat itu tiba, maka sudah selayaknya seorang istri muslimah untuk menjadikan rumahnya bagai taman dan nyaman untuk beristirahat dari kelelahan mencari nafkah bagi suami dan membantu suami untuk taat kepada Allah. Subhanalloh…semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk melaksanakan kewajiban itu….

Lalu bagaimana dengan peran kita sebagai ummi dari putra putri kita? pada Aisyah round ini, para ukhti diuji untuk dapat membuktikan betapa besarnya kasih sayang kepada buah hati dengan berkreasi membuat bekal untuk si buah hati. Dan inilah hasil keseruan dari kegiatan tersebut.

Untitled5
Kreasi ukhti-ukhti Taiwan Selatan, nampak sedap bukan

Begitulah keseruan divisi Kemuslimahan Laskar ForSel melaksanakan Aisyah round perdana, Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan para ukhtipun dengan penuh semangat menyambut Aisyah round bulan depan di Chiayi. InsyaAlloh…semoga masih tetap akan diberi kesempatan dan kekuatan oleh Alloh SWT  untuk ringan melangkah di majelis ini lagi Ammiinnnn ya Rabb (Ririn-Forsel).

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *