Events

Tabligh Akbar dan Launching UNIMIG Taiwan

 

Rangkaian acara tabligh akbar ini dimulai pukul 09.00 waktu Tainan. Diawali dengan lomba Band dan qosidah antar BMI di Taiwan, mereka berkompetisi memperebutkan Trophy dan hadiah dari sponsor. Selain itu juga diadakan lomba karaoke individu (single) dengan lagu wajib yang harus dibawakan berjudul “Jilbab-Jilbab Putih”. Dalam perlombaan kali ini ada 7 kelompok untuk lomba Band dan qosidah, 4 orang untuk lomba karaoke individu. Acara semakin meriah ketika tandem MC kali ini, Aldi Taher (salah satu artis Indonesia) dan Pak Yanto (salah satu BMI) naik panggung. Meskipun baru saja bertemu, kedua MC ini tampak kompak dan seru sekali dalam memandu acara.  Dan pada kesempatan Tabligh Akbar kali ini, Aldi Taher berkesempatan menyumbangkan sebuah lagu untuk para sahabat-sahabat BMI di Taiwan.

Setelah satu jam beristirahat untuk melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah, acara dilanjutkan dengan launching dan pelantikan pengurus UNIMIG. Launching dibuka oleh ketua panitia, perwakilan KDEI  Taiwan dan presiden UNIMIG. Untuk pelantikan pengurus, Presiden UNIMIG, Dr. Iqbal menyerahkan seragam UNIMIG secara simbolik kepada ketua baru UNIMIG Taiwan, Hartono Beru. Dr. Muhammad Iqbal, juga memberi sedikit sambutan mengenai UNIMIG yang pada awalnya didirikan di Kota Medan pada tanggal 21 September 2008 atas wujud keprihatinan dan solidaritas dari Serikat Pekerja Indonesia (Asosiasi Pekerja/Aspek) dan Malaysia (Union Migran Malaysian Council/UNI MLC) atas perlakuan buruk dan diskriminasi pekerja migran Indonesia di luar negeri.

Seruan “Jama’ah…Oii…Jama’ah” dari Ust. Maulana mulai terdengar riuh sejak pukul 14.25. Ustadz yang sedang naik daun di tanah air ini mampu memukau dan menggugah hati para peserta tabligh akbar. Dengan bahasanya yang sederhana dan diselingi humor-humor yang kocak, membuat acara kajian kali ini tidak membosankan. Ustadz Maulana berbagi kepada penonton tentang surat-surat dalam Al-quran yang dianjurkan dibaca disetiap sholat. Seperti membaca surat Al-Waqiah di shalat subuh, dan surat Al- Mulk sewaktu shalat isya. Beliau juga mengajak para penonton tabligh akbar untuk senantiasa berusaha dan berdoa dalam setiap sendi kehidupan, karena berusaha saja tidak cukup dalam menjalankan amanah kita sebagai mahluk Allah SWT.

Di penghujung acara, penyanyi lagu-lagu islami Sulis menyumbangkan 5 buah lagu, diantaranya Ummi dan Shalawat Badar. Para peserta Tabligh Akbar terlihat sangat menikmati acara ini, bahkan Sulis sempat mengajak salah satu peserta Tabligh Akbar untuk menyanyi bersama diatas panggung. Acara ditutup pada pukul 16.45 dengan pembagian hadiah kepada para peserta lomba. Untuk Lomba Band dan qosidah, juara pertama berhasil direbut perwakilan grup qosidah asal Taichung, disusul group band asal Chiyai, dan group qosidah asal Tainan. Untuk lomba Karaoke individu, juara pertama berhasil diraih Mbak Iis sahabat BMI Taicung, Lia sahabat BMI Taipei, dan Tika sahabat BMI asal Pingtung. Selamat kepada para pemenang. Semoga acara ini memberikan banyak manfaat untuk semua. [Melyza Perdana]

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *