Events

Silaturrahmi FORMMIT bersama KMIT ke KDEI


KMIT selaku organisasi muslim induk di Taiwan ini, juga turut membawa perwakilan dari masing-masing elemen organisasi yang berada dibawahnya seperti MTYT, IMIT, IWAMIT, FKKBWIT dan FOSMIT untuk ikut ambil bagian dalam acara ini. Tak lupa juga mengundang organisasi lain seperti PILAR, PCI-NU dan IPIT untuk ikut bersama.

Agenda penting yang ingin didiskusikan adalah menyangkut tawaran FORMMIT dan KMIT untuk siap bermitra dengan KDEI guna menyelesaikan salah satu persoalan bangsa di luar negeri, yaitu advokasi. FORMMIT beserta rombongan berangkat menuju KDEI dalam beberapa gelombang. Dari FORMMIT sendiri, diwakili secara langsung oleh Presiden, Lalu Muhamad Jaelani, Sekjen FORMMIT, Dedi Rahmawan, dan tim advokasi FORMMIT, Wahidah Mahanani Rahayu. Sayang sekali undangan dari FKKBWIT dan IPIT berhalangan hadir.


Tiba di Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Neihu, rombongan sebanyak 15 orang disambut hangat oleh Bapak-Bapak KDEI seperti Pak Ade Gagah, Pak Pangkuh Rubiyono dan Pak Fauzi. Setelah makan siang bersama, acara dilanjutkan dengan perkenalan organisasi di Taiwan, yang diwakili oleh Pak Taufik sebagai ketua KMIT. Dibuka dengan ungkapan bela sungkawa atas berpulangnya Alm. Bapak Suwarno Budisusetyo, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil kepala KDEI. Kemudian diskusi dilanjutkan dengan menyebutkan secara umum permasalahan-permasalahan Tenaga Kerja Indonesia sebelum keberangkatan dan saat telah berada di Taiwan. Alhamdulillah, pihak KDEI merespons positif tawaran untuk mensinergikan seluruh organisasi di Taiwan, termasuk memperluas jangkauan KDEI ke wilayah-wilayah Taiwan dalam hal advokasi.
 
Sebagai tindak lanjut pertemuan, disepakati untuk membuat pertemuan secara reguler untuk melihat progress kerja sama ini. Termasuk memaksimalkan kerja KDEI sebagai satu-satunya perwakilan resmi pemerintah Indonesia di Taiwan ini. Insya Allah ke depannya silaturahmi ini bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan hidup para pekerja Indonesia di Taiwan ini. Baik itu dari sektor formal, maupun yang bekerja di sektor informal. [formmit]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *