Events

Silaturrahim dan Kunjungan SPM Pusat ke Forsel

TAINAN, FORMMIT – Sabtu, 23 September 2012 SPM Pusat berangkat menuju Tainan untuk bersilaturahim dengan teman-teman FORMMIT Selatan (Forsel). Kedatangan ke Tainan ini sekaligus untuk menghadiri Welcome Party mahasiswa baru Ahad 24 September 2012. Selain itu juga SPM pusat ingin mengunjungi salah satu organisasi pekerja di Tainan, yaitu FKKBWIT (Forum Kerukunan Keluarga Besar Warga Indonesia di Taiwan).

Pada kesempatan ini, SPM hanya diwakili saya sendiri (Yusuf/KaDept SPM FORMMIT), karena teman-teman lain sibuk dengan amanahnya masing-masing. Setelah selesai mengikuti Welcome Party di Utaratu, saya berangkat bersama Presiden FORMMIT menuju Tainan menggunakan bus. Perjalanan Taipei-Tainan memakan waktu 5 jam, 1 jam lebih lama karena saat itu di sekitar Taoyuan terjadi kemacetan lalulintas. Sampai Tainan pukul 03.00, kami langsung menuju apartemen mas Krismansyah untuk istirahat sejenak.

Karena perjalanan ini merupakan kunjungan kerja yang berkedok jalan-jalan, jadi selepas subuh saya langsung jalan-jalan di sekitar alun-alun Tainan, taman dan beberapa toko Indonesia. Tainan merupakan tempat yang baru bagi saya, jadi saya membawa misi besar untuk “membaca dan memahami” apa-apa saja yang ada disini, seperti komposisi pekerja asing, pekerjaan para BMI, tempat mereka berkumpul, pusat aktivitas, orang-orang berpengaruh, hubungan mahasiswa-pekerja, serta potensi-potensi dan kendala yang bisa terjadi disini. Meskipun SPM pusat terus berkoordinasi dengan SPM daerah dan gubernur wilayah, namun untuk hal-hal tertentu rasanya kurang puas jika hanya melakukan “penerawangan” melalui chatting atau telephone. Untuk itu, kunjungan ke berbagai wilayah sangat berarti bagi kami.

Setelah puas berkeliling, jalan-jalan dilanjutkan ke kampus NCKU untuk acara welcome party. Acara ini bukan cuma dihadiri oleh mahasiswa NCKU saja, namun juga dari daerah lain seperti Pingtung, Kaoshiung, Chiayi dan sekitarnya. Acara sangat meriah dengan games seru. Salut banget buat teman-teman Forsel.

Jalan-jalan pun berlanjut ke markas FKKBWIT yang terletak di micmac Indonesian restaurant. Micmac ini adalah restoran Indonesia yang dimiliki oleh mas Vincentius Surya Kurnia Adi, mahasiswa NCKU.  Disini kami hanya bertemu dengan penjaga toko Micmac mbak Henik, karena semua pengurus FKKBWIT sedang mengikuti turnamen voli di Zhongli. Kami juga sempat masuk ke dalam ruko Micmac untuk sholat dan untuk melihat-lihat ada apa saja didalam ruko itu. Setelah puas, kami pamit untuk pulang ke rumah masing-masing. Perjalanan ke Forsel ini sungguh berkesan, terima kasih banyak untuk teman-teman Forsel.(Yusuf/SPM FORMMIT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *