Events

Serah Terima Kepengurusan Formmit Utada

Acara dimulai pada pukul 2 siang sesuai waktu Taiwan, dibuka oleh Bapak Sutarsis selaku pembawa acara, kemudian acara dilanjutkan dengan Tilawah Al-Qur’an oleh Tri Noviantoro. Setelah Tilawah Al-Qur’an, acara dilanjutkan dengan pemberian kata sambutan oleh Presiden FORMMIT, Bapak Lalu Muhamad Jaelani. Kemudian diteruskan dengan sambutan dari Ketua FOSMIT.

Akhirnya setelah kurang lebih setengah jam mendapat wejangan dari para sesepuh FORRMIT dan FOSMIT untuk para pengurus FORMMIT yang baru, maka tibalah saatnya acara puncak, yaitu serah terima jabatan dari Gubernur FORMMIT Utada yang lama, Ratno Dini Pitoyo, kepada Gubernur FORMMIT Utada yang baru saja terpilih, Yuherina Gusman. Selain memberikan warisan uang kas, Ratno Dini Pitoyo juga menceritakan pengalaman pribadi serta pengurus FORMMIT Utada lama selama setahun yang telah berlalu itu. Ibu Gubernur FORMMIT Utada akhirnya berkesempatan untuk memberikan kata sambutan untuk pertama kalinya.

Di dalam acara ini semua pihak yang mendapat kesempatan memberikan wejangan ataupun kata sambutan berharap agar pengurus FORMMIT Utada yang baru saja terpilih dapat menjalankan tugas dengan baik, dan apabila menemui kesulitan selama bertugas para sesepuh bersedia membantu untuk mencari pemecahan dari kesulitan tersebut. Kemudian, acara dilanjutkan dengan diskusi bersama. Dalam diskusi tersebut, semua peserta yang hadir membicarakan masalah-masalah yang pernah atau pun yang tengah dihadapi oleh anggota FORMMIT, selain itu, masalah yang tengah dihadapi oleh para TKI di daerah Taoyuan juga menjadi topik utama dalam diskusi ini.

Setelah selama kurang lebih 2 jam menggelar acara serah terima jabatan Gubernur FORMMIT Utada, akhirnya acara ini diakhiri dengan melaksanakan sholat ashar berjama’ah dan kemudian dilanjutkan dengan makan bersama di Warung Makan Halal disekitar masjid dan kunjungan ke Toko Indo Halal dan Toko Daging Muslim Taiwan di sekitar masjid.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan telah membuat acara ini berjalan dengan lancar. Terima kasih pula kepada anggota FOSMIT yang telah membantu memberikan konsumsi selama acara berlangsung. Semoga kebersamaan ini akan terus berlangsung sampai kapan pun, dan semoga pengurus FORMMIT Utada yang baru saja terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik, yang tentu saja tidak akan terlepas dari bantuan para sesepuh atau pun teman yang lain. [eritrina_hutomo]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *