Events

SEMARAK HARI RAYA IDUL ADHA DI TAIPEI BERSAMA FORMMIT UTARATU

Sholat Ied, Taipei Grand Masjeed


Keesokan harinya, tanggal 27 November 2009 giliran Taipei Grand Masjeed yang dibanjiri massa. Sejak pagi umat muslim dari berbagai negara berkumpul disana untuk melaksanakan sholat Idul adha berjama’ah. Gema takbir membahana di seluruh ruangan masjid. Menggetarkan detak jantung jama’ah yang meresapi maknanya. Sementara tampak beberapa ekor kambing yang sudah siap untuk menjadi binatang qurban. Sekitar jam 8:30 khutbah dari khotib dimulai, dilanjutkan dengan sholat ied berjamaah dengan imam Ust. Yunus Ma dan berakhir jam 9:10. Selanjutnya adalah penyembelihan binatang kurban. Pada Idul Adha kali ini Masjid besar menyembelih sekitar 20 ekor kambing, dan 3 kambing untuk FORMMIT Utaratu.

Makan Bersama dan Barbeque, T4 Building, Taiwan Tech


Sabtu 28 November 2009, jam 19:00 merupakan malam kebersamaan. Saatnya mempererat tali ukhuwah, menyambung silaturrahim dan mengobati kerinduan akan kampung halaman. Gulai kambing, sate, sambal goreng daging semua ada. Sajian khas Indonesia yang menggugah selera. Hasil olahan koki-koki handal FORMMIT Utaratu. Sekitar 80 orang baik dari warga FORMMIT Utaratu dan undangan berkumpul untuk makan bersama. Tiada kata yang terucap selain rasa syukur pada Illahi. Atas semua nikmatNya, semua karuniaNya. Walau tak bersama sanak saudara, tapi masih bisa menikmati indahNya hari raya Idul Adha. Alhamdulillah.

Idul Adha Bersama, Taipei Grand Masjeed


Acara terakhir dari rangkaian kegiatan ini adalah peringatan hari raya Idul Adha FORMMIT Utaratu bersama MTYT dan PCI-NU Taiwan yang berlangsung pada hari Ahad, 29 November 2009. Kegiatan berlangsung di Masjid Besar Taipei (Taipei Grand Masjeed). Sekitar 80 orang hadir di sana, baik dari kalangan mahasiswa maupun pekerja. Pukul 13:30 acara dimulai dengan tilawah. Suasana berlangsung akrab dan hangat. Pentingnya kesabaran, keteladanan nabi Ibrahim dan Ismail, serta pentingnya menjaga amalan dengan tidak menggunjing menjadi tema yang diusung oleh Ust. Dedi Zul Hidayat Noor (pHD cand. Taiwan Tech). Dilanjutkan dengan makan bersama yang sudah disiapkan oleh ibu-ibu MTYT. Kebahagiaan tumpah ruah. Ya, kebersamaan memang indah. Semoga setelah kegiatan ini, tali-tali ukhuwah antar warga muslim di Taiwan semakin erat, semakin menambah rasa syukur dan kecintaan kita kepadaNya. Dan akhirnya peningkatan keimanan dan ketakwaan yang akan menjadi jalan untuk mendapatkan RidhoNya.

Amin

Formmit Utaratu mengucapakan selamat hari Raya Idul adha 1430 H

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *