EventsNews

Rihlah FORMMIT di Qingjing Farm, mempererat Ukhuwah dan mentafakuri Alam

Assalamu’alaikum sahabat FORMMIT semua.

Hari sabtu (5 September 2020) FORMMIT mengadakan rihlah untuk pengurus FORMMIT dan juga dibuka untuk peserta umum. Kegiatan rihlah dimulai dengan mabit di masjid Taichung. Pembukaan kegiatan rihlah dilakukan setelah sholat isya. Pada acara pembukaan juga terdapat pengarahan presiden FORMMIT serta sambutan dari gubernur FORMMIT Tengah sebagai tuan rumah kegiatan. “Rihlah ini bertujuan mempererat ukhuwah sesama pengurus. Rihlah dilakukan di awal kepengurusan ini supaya tambah solid dalam menjalanan program kerja-program kerja kedepannya. Serta sebagai sarana tafakur Alam merenungi ayat-ayat Kauniyah” kata pak Iqbal Hanafri, president FORMMIT.

Pembukaan Rihlah FORMMIT di masjid Taichung. Kata sambutan dari presiden FORMMIT pak Iqbal Hanafri

Setelah acara pembukaan, peserta beristirahat/tidur, disepertiga malam peserta melakukan sholat tahajud, dzikir dan tilawah Al Quran sembari menunggu Adzan subuh. Setelah sholat shubuh, peserta mengukiti kajian pagi lalu peserta bersiap-siap menuju Qingjing Farm.

Foro bersama di depan masjid Taichung sebelum berangkat ke Qing Jing Farm

Sesampainya di Qing jing Farm, dilakukan acara pelantikan pengurus FORMMIT 15 yang terdiri dari FORMMIT PUSAT dan wilayah FORMMIT WILAYAH (Utara satu, Utara dua, Tengah, Timur, Selatan 1, Selatan 2) dengan total anggota sekitar 150 orang. Dilanjutkan dengan pemberian pengharagaan kepada departemen terbaik dan FORMMIT wilayah terbaik selama masa kepengurusan 3 bulan terakhir ini serta pengharagaan kepada tuan rumah kegiatan rihlah. Penghargaan departmen terbaik diraih oleh Departement Syiar dan Dakwah. Penghargaan FORMMIT wilayah terbaik diraih oleh FORMMIT Utara Satu.

Pemberian penghargaan kepada Departement Syair dan Dakwah sebagai departemen terbaik
Pemberian Penghargaan kepada FORMMIT Utara satu sebagai FORMMIT wilayat terbaik
Pemberian penghargaan kepada FORMMIT Tengah sebagai panitia penyelenggara rihlah

Setelah itu, para peserta rihlah menikmati indahnya pemandangan alam bukit-bukit nan hijau, suasana padang rumput sejuk dengan hembusan angin yang sepoi-sepoi, menikmati pertunjukan domba, bercengkraman hangat dalam dekapan ukhuwah dan bertafakur alam.

Pemandangan di QIng JIng Farm

“(yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): “Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka”” (Qs. Ali-Imran:191)

Salam ukhuwah

Wassalamu’alaikum

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *