Events

Rihlah 2010 in Touyuan

Setelah “perang” dengan makanan selesai, dimulailah perjalanan Rihlah.  Setapak demi setapak langkah kami berjalan menyisir luasnya bendungan Shihmen Rservoir. Shihmen Reservoir pertama diresmikan pada tahun 1964 dan semenjak saat itu menjadi salah satu tujuan wisata paling favorit di Taoyuan County. Tanaman Maple, memang menjadi ciri khas di lokasi ini. Tanaman ini bisa dijumpai juga di Jepang dan China. Warna daunnya  begitu indah menambah keunikan tersendiri bagi Shihmen Resevoir.

Beberapa jam berjalan melawan dinginnya angin dan menikmati indahnya Maple, kami beristirahat sejenak untuk melaksanakan shalat Dhuhur berjamaah. Perjalanan dilanjutkan dengan menuruni bukit melalui jalan setapak. Tiba di bawah bendungan, tidak lupa untuk foto bersama dan menyusuri kembali jalan menuju pintu masuk Shihmen Reservoir.


Setelah melewati jalan yang panjang, akhirnya tiba juga di tempat pemberhentian bus, untuk menuju lokasi kedua. Perjalanan dengan bus dilanjutkan menuju lokasi kedua, Cihu Sausoleum. Letakknya tidak begitu jauh. Di areal ini terdapat patung Chiang Kai-Shek daalam berbagai bentuk dan gaya. Dan lebih kedalam bisa kita jumpai makam dari Chiang Kai-Shek.

Kunjungan di lokasi kedua tidak berlangsung lama, kami bergegas kembali menuju halte bus.  Karena waktu yang tidak memungkinkan lagi dan hujan tentunya, kunjungan ke lokasi ketiga ditiadakan. Dan diputuskan untuk kembali ke stasiun bus Jhongli dan menyudahi perjalanan Rihlah ini.

—-
Salam,

Hendri  Ahmadian – Media FORMMIT

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *