Events

Reportase Tabliq Akbar Taichung

FORMMIT – Dalam rangka Milad IMIT ke 13 dan Maulidir Rosul pada hari Minggu, 10 April 2013 diadakan pengajian akbar bersama Koko Liem dengan tema Meraih Kesuksesan ala Rasulullah yang diadakan di Taichung. Acara ini terlaksana atas kerjasama berbagai organisasi Muslim Indonesia di Taiwan. Diawali dengan beberapa penampilan rebana dan qosidah dari beberapa grup BMI, dilanjutkan dengan istirahat dan sholat dhuhur berjamaah.

1

Setelah itu baru acara Tabligh Akbar resmi dibuka oleh MC. Setelah dibuka, ada penampilan qasidah dari IMIT. Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat suci AlQuran dan terjemahannya oleh perwakilan IMIT dan FORMMIT. Kemudaian dilanjutkan dengan beberapa sambutan seperti sambutan Ketua Panitia, Ketua IMIT Taichung, Ketua KMIT, pihak KDEI, dan Imam Masjid Taichung.

2

Setelah itu baru acara inti yaitu ceramah dari Ustadz Koko Liem (Muhammad Utsman Anshori), seorang da’i sekaligus illusonis. Beliau menggabungkan antara dakwah dengan beberapa ilusi dengan beberapa peralatan yang telah beliau siapkan. Dalam acara ini, beliau memberikan ceramah mengenai bagaimana menggapai keberkahan. Salah satu tipsnya adalah mengucapkan salam dengan mengucapkan ”Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh”. Jika kita mengucapkan salam seperti ”Selamat pagi/siang/sore dsb” salam tersebut dibatasi oleh waktu yaitu cuma selamat di pagi/siang/sore hari saja. Dengan mengucapkan assalamualaikum, maka tidak ada batasan waktu. Jadi, dengan ucapan assalamualaikum kita mendoakan agar kita semua dilimpahkan rahmat dan keselamatan maupun barakah dari Allah setiap saat kita berada.

Selain itu beliau menekankan agar hidup barokah harus dengan DUIT yaitu Doa, Usaha, Ikhlas dan Tawakal. Doa : Agar hidup berkah dan muliah berdoalah. Usaha : Manusia di dalam hidupnya jika ingin sukses dalam segala bidang haruslah berusaha. Tidak ada di dunia ini yang gratis, artinya didalam memenuhi kebutuhan hidup kita tidak bisa lepas dari yang namanya usaha dan tidak mengenal putus asa. Ikhlas : segala sesuatu perbuatan yag ditunjukkan hanya untuk Allah SWT semata. Dan terakhir Tawakal : Menyerahkan segala hasil usaha kita kepada Allah SWT.

Setelah ceramah dari ustadz Koko Liem, acara kemudian ditutup dan dilanjutkan foto bersama Koko Liem. Selain acara ceramah, juga ada beberapa stand bazar di luar ruangan. Semoga dengan tabligh akbar ini, kita semua dapat mengambil manfaat dan hikmah dari yang apa yang telah disampaikan.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *