Health

Redakan Stres dengan Minum Susu

Sebuah perusahaan susu asal Jepang, Nakazawa Foods, pada akhir 2007 lalu berhasil memproduksi susu “premium” yang dijual cukup bikin stres yakni seharga 5,000 yen atau setara dengan 430 ribu rupiah per 900 ml. Hal yang sama juga dilakukan sebuah perusahaan Perancis, Ingredia Nutritional yang mengembangkan lactium dalam bentuk kapsul. Produk harus dikonsumsi setidaknya satu jam setelah anda mengalami peristiwa yang menimbulkan stres, seperti dimarahi bos atau mengalami kegagalan dalam hidup. Juru bicara perusahaan yang merilis kapsul tersebut menyatakan bahwa pil ini bukanlah sebuah obat, dan sebaiknya tidak dijadikan antidepresi. 

Cermat Memilih

Seperti diketahui, berbagai jenis susu kini beredar di pasaran. Umumnya, susu seperti jenis full cream mengandung 4% lemak dan vitamin A serta D. Jika Anda tak mau gemuk, pilih susu rendah lemak dengan kandungan lemak hanya 2 %, atau susu skim, kandungan lemaknya kurang dari 1 %. Susu yang diperkaya kalsium biasanya juga telah dikurangi kandungan lemaknya. Cara mengkonsumsinya pun diusahakan dalam kondisi tawar sebab tidak ada tambahan gulanya.

Bagi Anda berusaha keras menjalankan diet bisa mengkonsumsi susu dengan CLA (Conjugated Linoleic Acid). Susu jenis ini membantu pembentukkan otot dan mempercapat pembakaran lemak. Sementara bagi anda yang terhitung pribadi hemat bisa memilih susu kental. Apabila Anda yang tidak suka susu, konsumsilah makanan hasil olahan susu semisal keju, yogurt, es krim, susu kental, atau susu kedelai. Anda dapat mengkonsumsi 200 gram yogurt atau 200 gram es krim sebagai ganti 3 gelas susu. Jadi bagi individu dewasa, janganlah kalah dengan si kecil. Karena mengkonsumsi susu secara teratur memberikan manfaat yang tidak sedikit bagi kesehatan fisik dan psikologi. [republika.co.id]

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *