Reportase

Presiden FORMMIT Kunjungi Pengurus FORMMIT Timur

formmit.org – Presiden Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (FORMMIT), dr. Hendra WMS, melakukan kunjungan ke pengurus wilayah FORMMIT Timur. Kunjungan ini turut didampingi oleh ketua Departemen Syi’ar dan Keilmuan FORMMIT Pusat, Ira Dwijayanti, beserta anggota.

Presiden FORMMIT menyampaikan arahan
Presiden FORMMIT menyampaikan arahan

Lawatan Presiden FORMMIT ke Hualien pada hari Minggu, 27 Desember 2015, tersebut mengagendakan silaturrahim dan koordinasi dengan Gubernur serta jajaran pengurus FORMMIT Timur yang dipimpin oleh Nurul Utami (mahasiswi National Dong Hwa University).

Pertemuan diadakan dalam suasana santai dan penuh keakraban.

Gubernur FORMMIT Timur memberikan laporan terkait aktivitas dakwah di wilayah kerjanya juga perkembangan syi’ar Islam di Hualien dan sekitarnya.

Meski hanya beranggotakan 4 orang, namun tidak mengurangi semangat para pengurus untuk terus berkreasi dan berinovasi demi kemaslahatan mahasiswa muslim Indonesia di Hualien khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Tak ketinggalan, para pengurus FORMMIT Timur juga memberikan banyak masukan kepada Presiden FORMMIT demi menambah kesolidan sesama pengurus.

Gubernur FORMMIT Timur, Nurul Utami, memberikan laporan aktivitas kepengurusannya
Gubernur FORMMIT Timur, Nurul Utami, memberikan laporan aktivitas kepengurusannya

Presiden FORMMIT juga menekankan pentingnya menjaga komunikasi dan koordinasi antara pengurus pusat dan wilayah FORMMIT. Perbedaan posisi pada struktur FORMMIT sejatinya bukanlah suatu hambatan untuk terus bersinergi. Beliau mengibaratkan kepengurusan FORMMIT baik pusat maupun wilayah ibarat sebuah tim sepakbola.

“Kita ini (pengurus FORMMIT, red) ibarat sebuah tim sepakbola. Dalam sebuah tim sepakbola tentunya ada yang berada di posisi bertahan, ada yang di bagian sayap, juga ada yang dibagian depan. Kesemua lini tersebut memainkan peranan yang penting, dan kesuksesan sebuah tim tersebut hanya bisa terwujud jika semua pemain bisa kompak dan padu dalam bergerak” ujar Presiden FORMMIT.

SONY DSC
Pengurus FORMMIT Timur

Diakhir pertemuan, pengurus wilayah FORMMIT Timur berterima kasih atas kunjungan teman-teman pengurus pusat FORMMIT seraya berpesan agar kunjugan ini bukanlah yang terakhir, semakin sering saling mengunjungi dan berdiskusi maka akan semakin mempererat ukhuwah sesama pengurus dan semakin menambah energi untuk terus melayani mahasiswa dan masyarakat Indonesia di Taiwan. (media)

Foto bersama pengurus FORMMIT
Foto bersama pengurus FORMMIT

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *