Events

Pernikahan BMI di Tengah Majelis Ilmu


Selain itu, disampaikan pula bahwa jika seorang wanita sudah menjadi istri, maka ia harus taat dan patuh pada suami (selama tidak melanggar aturan Allah). Bapak Penghulu juga menyampaikan bahwa hawa diciptakan dari tulang rusuk adam. Hadits Rasullulah mengatakan, “Nasihatilah perempuan dengan cara yang baik. Perempuan itu diciptakan dari tulang rusuk, sementara yang paling bengkok itu bagian teratasnya. Jika engkau bersikeras meluruskannya, ia akan patah. Tetapi jika engkau membiarkannya, ia akan bengkok selamanya. Maka nasihatilah perempuan dengan cara yang baik.” (HR Bukhari, Muslim, Ibnu Abi Syaibah, dan Baihaqi).


Pernikahan ini digelar diantara dua majelis Ilmu, yaitu di saat-saat terakhir pelatihan komputer dan sebelum ta’lim IMIT (Ikatan Muslim Indonesia di Taiwan). Pelatihan komputer yang ditujukan bagi para pekerja ini difasilitasi oleh rekan-rekan mahasiswa FORMMIT Tengah yang pelaksanaannya setiap pekan ke-1 dan ke-3 setiap bulannya, mulai pukul 10.00 am sampai waktu dzuhur. Sedangkan ta’lim pekerja (IMIT Taichung) ini rutin dilaksanakan setiap pekan ke-3 ba’da dzuhur setiap bulannya di Masjid Taichung.


Kolaborasi antara mahasiswa dan pekerja ini semoga selalu terjalin dengan baik, sehingga mahasiswa tidak hanya belajar tapi juga dapat mengamalkan ilmunya pada yang lain. Pun bagi para pekerja, tidak hanya bekerja namun juga dapat menuntut ilmu di negeri rantau ini, sehingga ketika pulang ke Bumi Pertiwi nanti baik pekerja maupun mahasiswa sama-sama mempunyai nilai lebih sepulang merantau. Semoga semua aktivitas kita diterima Allah swt., dan bagi para pasangan yang telah melangsungkan pernikahannya, baarokallah. [Arn/MediaFORMMIT].

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *