Events

Penyaluran Zakat di Sanxia Detention Center

Acara inti dimulai ketika Brother Ismail memulai pembicaraan. Dengan bahasa mandarin dan gayanya yang khas, Bro Ismail menyapa para penghuni dan mengajaknya berdialog. Beliau menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri, dan juga menanyakan apakah selama ramadhan, disini tetap melaksanakan puasa dan sholat atau tidak.

Pak Adi Permadi kemudian melanjutkan pembicaraan dan menyampaikan akan pentingnya dan utamanya sholat. Kita harus berusaha tetap sholat meskipun dalam kondisi-kondisi yang kurang memungkinkan, misal di penjara, maupun kondisi lainnya, seperti tidak ada air, atau tidak ada mukenah. Begitu pentingnya sholat ini, sampai saya teringat pesan-pesan yang disampaikan oleh Brother dari Maroko yang kami temui di Penjara beberapa waktu lalu. Beliau berpesan jangan sampai kita mati dalam keadaan tidak sholat, karena akan dimasukkan ke neraka jahannam. Amalan ibadah yang pertama dihisab juga sholat, jadi kita harus benar-benar mendirikan sholat.

Disela-sela ceramah itu, Pak Adi juga memberikan bantuan langsung berupa sarung dan mukenah yang sudah disiapkan sebelumnya. Dari SPM sendiri kami membagikan kartu nama SPM kepada para tahanan, misalkan butuh bantuan atau informasi, bisa menghubungi nomor yang ada di kartu nama tersebut. Jadi untuk teman-teman yang ingin memberikan bantuan ke DC, bisa lewat SPM FORMMIT. Pihak masjid membagikan uang zakat sebesar 500NT per orang.  Keluarga muslim Taiwan yang ikut bersama kami itu ternyata juga ingin berbagi dengan para penghuni DC, dengan membagikan 1000NT per orang. Allahu Akbar!!! Beginilah kalau jadi muslim dan kaya, mantab!!! Tidak itu saja, keluarga ini juga memberikan uang 10.000NT kepada dua orang BMI, yang pertama BMI yang sedang hamil 4 bulan dan yang kedua adalah salah satu dari BMI yang sudah didata namanya oleh pihak DC.  Setelah pembagian zakat dan bantuan selesai, acara kemudian ditutup dengan doa. Setelah selesai, kami pun berpamitan dengan para BMI dan petugas DC untuk kembali ke Taipei.

Bagi rekan-rekan yang ingin memberikan bantuan, dapat menghubungi tim SPM.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *