Events

Pelantikan Pengurus FORMMIT 2012/2013

Memasuki acara inti, yakni pelantikan pengurus FORMMIT 2012/2013. Sekitar pukul 14.00 dilakukan penyerahan secara simbolis dari pengurus lama kepada pengurus baru FORMMIT. Pengurus lama diwakili oleh Ario Muhammad dan pengurus baru diwakili oleh Tri Cahyo Wibowo, yang sekaligus juga sebagai Presiden FORMMIT 2012/2013. Acara pelantikan ini kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan dan nama-nama pengurus baru oleh presiden FORMMIT. Setelah pembacaan surat keputusan, presiden FORMMIT kemudian memimpin untuk mengucapkan Ikrar Pengurus yang diikuti oleh semua pengurus FORMMIT 2012/2013. Rampung pembacaan ikrar, dilanjutkan oleh pembacaan idealisme FORMMIT yang dipimpin oleh sekjen FORMMIT 2012/2013, Ashif Aminullah.

Sekitar pukul 14.30, Presiden FORMMIT tampil lagi ke depan para hadirin untuk memaparkan sekilas tentang program kerja FORMMIT selama satu tahun kepengurusan ke depan. Program kerja ini telah disusun dan disetujui bersama oleh seluruh pengurus FORMMIT pada rapat kerja, bulan Mei lalu. Setelah pemaparan oleh Presiden FORMMIT selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan Kuliah Umum oleh Bapak Kepala KDEI dengan tema Membangun Budaya Peduli Masyarakat dan Lingkungan dalam Organisasi Mahasiswa.

Menginjak acara terakhir dari proses pelantikan ini adalah sesi dialog bersama dengan Presiden FORMMIT dan Bapak Kepala KDEI yang dimoderatori oleh Bapak Setyabudi Indartono. Pada dialog ini banyak penanya yang menanyakan tentang program kerja FORMMIT tentang penanganan Tenaga Kerja Indonesia di Taiwan, juga tentang sinkronisasi program kerja FORMMIT dengan organisasi yang lain. Pada dialog ini menyimpulkan bahwa perlu adanya kerjasama dan komunikasi yang baik antar organisasi di Taiwan bersama dengan KDEI, sehingga bisa menghasilkan harmoni yang bagus dan seimbang. Acara pelantikan ini benar-benar ditutup sekitar pukul 16.00 diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ario Muhammad.

Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik dan mendapat Ridho dari Allah SWT.  Salam professional dan bersahabat, FORMMIT 2012/2013.(Humas FORMMIT)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *