EventsNews

Musyawarah Formmit Wilayah Utara Dua “Membangun Keluarga Bahagia”

Taoyuan, Taiwan – Sabtu, 14 Mei 2016, Forum Mahasiswa Muslim Indonesia Taiwan (Formmit) wilayah Utara Dua, melaksanakan Musyawarah Wilayah dan serangkaian serah terima jabatan dari kepengurusan periode 2015/2016 kepada pengurusan yang baru 2016/2017.

Acara ini digelar di Ruang Hijau G14, Dormitory Kampus National Central University, Jhongli. Dalam musyawarah ini dihadiri oleh Presiden baru Formmit, Heri Subagiyo, perwakilan Muslim Club –NCU, Irwansyah Idram dan Muhammad Diah, dihadiri juga mantan Presiden Formmit 2010/2011, Agus Andria, dan Ketua PPI-NCU 2016/2017 Yoga DP.

Acara diawali dengan tilawah, kemudian sambutan-sambutan dan tausiyah dari Presiden Formmit. Dalam tausiyahnya lebih menekankan kepada membangun semangat dalam bekerja di Formmit, menjadi pelopor dalam syiar islam yang senantiasa berupaya untuk menebarkan kebaikan dengan cara dan kapasitas kita masing-masing. Adanya ghiroh dalam menyambut seruan-seruan dakwah, dengan memberikan pesfektif sahabat dalam siroh.

Sertijab
Serah terima jabatan. (Dari kiri: Agus Andria, Siti Fatimah, Indra lasmana, Heri Subagiyo, Afiqie Fadhihansah)

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan, dari gubernur sebelumnya Siti Fatimah kepada gubernur baru Indra Lasmana Tarigan (ILT). Dalam sambutan perdananya ILT meminta agar semua elemen khususnya Internal Formmit Utada bisa membangun sense of belonging, rasa memiliki dan mencintai satu sama lain, sehingga bisa membangun kenyamanan dalam tim dan antar tim, harapannya akan memberikan rasa enjoy dalam mengerjakan tugas-tugas dan program-program kedepannya.

“Bukan saya yang memilih sahabat-sahabat semua, bukan saya yang memberikan Amah ini, tapi ini semua dari Allah, Allah ingin kita dekat dengan-Nya melalui Formmit ini, maka berkerja kita bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk Allah. Kita akan membangun keluarga Utada yang bahagia, keluarga sakinah, keluarga mawaddah, dan warohmah, agar dalam sakinah itu Allah mencurah-curahkan keberkahan dalam setiap kerja-kerja kita” ujarnya.

Dari aspek yang lain, Formmit utada akan membangun sinergisasi dan harmonisasi dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan, bekerja sama dengan Muslim-Club dan PPI setiap kampus kawasan utada, sehingga kita bisa saling melengkapi satu sama lain, baik dalam rangka syiar Islam, pelatihan-pelatihan kepada BMI, dan lainnya.

Acaranya terus berlangsung, dibarengi dengan makan siang bersama, dan sholat berjmaah. Pada waktu siangnya berlangsung sampai sore dilanjutkan dengan pembahasan program dan gambaran kerja satu tahun kepengurusan Formmit Utada nantinya.

Muswil Utada
Peserta Musyawarah Wilayah FORMMIT Utada

Dan hendaklah ada dikalangan kamu segolongan umat yang menyeru pada kebaikan, menyuruh pada ma’aruf dan mencegah dari yang mungkar, merekalah orang-orang yang beruntung.” (Ali Imran:104), semangat membangun Keluarga Bahagia Formmit utada. (MedKom-Utada)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *