Events

Muktamar VI FORMMIT

Acara yang didahului dengan makan siang ini dimulai sekitar pukul 14.00 pm. Pembukaan oleh MC, tilawah, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Presiden FORMMIT 2011/2012, Bapak Sigit Tri Wicaksono. Langsung pada acara inti yaitu pembacaan tata tertib muktamar dan pemilihan pimpinan muktamar. Berdasarkan hasil pemilihan, terpilihlah tiga orang pimpinan sidang yaitu Ashif Aminulloh, Ario Muhammad, dan Alfi Syahril. Pimpinan sidang yang selanjutnya memimpin sidang sampai selesai.

Foto 1. Pimpinan sidang: Alfi Syahril, Ashif Aminulloh, Ario Muhammad (kiri-kanan)

Pada sesi selanjutnya, LPJ FORMMIT dibacakan langsung oleh Bapak Sigit Tri Wicaksono. LPJ berisi seluruh kegiatan FORMMIT Pusat dan FORMMIT wilayah baik deskripsi kegiatan, evaluasi kegiatan, rekomendasi untuk tahun depan sampai dengan laporan keuangan. Di tengah jalannya acara, muktamar kali ini sempat terancam dijadwal ulang karena saat itu jumlah peserta yang hadir masih kurang dari seharusnya. Namun demikian, Alhamdulillah acara masih dapat dilanjutkan kembali setelah diskusi alot dan memutuskan bahwa muktamar dapat terus dilanjutkan dengan merubah poin terkait syarat minimum jumlah peserta yang hadir yang terdapat dalam tata tertib sidang. Beberapa pertanyaan, komentar, evaluasi, dan saran menjadi masukan tersendiri bagi FORMMIT periode ini. Akhirnya peserta sidang serta pimpinan sepakat memutuskan LPJ FORMMIT 2011/2012 diterima dengan syarat perbaikan pada laporannya.

Foto 2. Suasana Muktamar FORMMIT VI

Acara berikutnya adalah pembahasan GBHO dan pemilihan presiden FORMMIT yang baru. Pemilihan presiden FORMMIT 2012/2013 ini adalah acara yang dinanti-nantikan karena pada sesi inilah akan diputuskan pemimpin yang akan membawa FORMMIT kedepannya. Lima orang masuk dalam bursa bakal calon presiden FORMMIT pilihan peserta, dan akhirnya terpilihlah 3 orang calon presiden FORMMIT yaitu Ashif Aminulloh (Asia University), Tri Cahyo Wibowo (NTUST), dan Firdaus (NCU). Masing-masing pendukung calon memaparkan kelebihan masing-masing calon, dan calon pun diminta untuk memperkenalkan diri. Melalui musyawarah, akhirnya terpilih secara mufakat bahwa presiden FORMMIT periode 2012/2013 adalah saudara Tri Cahyo Wibowo.

Foto 3. Serah terima jabatan

Acara dilanjut dengan serah terima jabatan dari Bapak Sigit Tri Wicaksono kepada Saudara Tri Cahyo Wibowo yang disimbolkan dengan penyerahan cap FORMMIT. Semoga kepengurusan beliau membawa FORMMIT terus menjadi lebih baik.

Selamat kepada Presiden FORMMIT 2012/2013. Selamat menjalankan tugas, semoga dapat mengemban amanah dengan baik dan InsyaAllah dukungan penuh dari semua anggota FORMMIT dan juga KMIT. [FORMMIT/Arin]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *