Facebook Twitter YouTube RSS
formats

Muktamar ke 5 FORMMIT

Published on April 12, 2011, by in Events.

 

Walaupun acara dilaksanakan pada malam hari, peserta yang hadir dari seluruh wilayah Taiwan, tetap semangat mengikuti jalannya Muktamar. Pada sesi selanjutnya yaitu pada Sidang ke 2, LPJ FORMMIT dibacakan langsung oleh Bapak Agus Andria. LPJ berisi seluruh kegiatan FORMMIT Pusat dan FORMMIT wilayah baik deskripsi kegiatan, evaluasi kegiatan, rekomendasi untuk tahun depan sampai dengan laporan keuangan. Tak terasa penyampaian LPJ ini memakan waktu cukup lama karena banyak sekali program kerja yang dilaksanakan oleh FORMMIT dalam satu tahun kepengurusan. Tanya jawab dari peserta yang antusias mempertanyakan program-program serta ukuran keberhasilan FORMMIT 2010/11 langsung dijawab oleh Bapak Presiden dan jajarannya. Ditahun ini, FORMMIT banyak menjalin kerjasama dengan instansi lain, pembinaan terhadap BMI berjalan diseluruh wilayah FORMMIT, berbagai workshop seperti PWEP (Pelatihan Wirausaha dan Edukasi Perbankkan), Workshop Radio Broadcasting dan Workshop Menulis telah dilaksanakan, diskusi-diskusi ilmiah dalam cluster discussion IC3T maupun kajian-kajian online, pengajian rutin telah terbentuk diseluruh wilayah bagian FORMMIT, dan kegiatan besar AISC-Taiwan 2011 telah berhasil mengumpulkan banyak ilmuan Indonesia ke Taiwan untuk membicarakan penelitian-penelitian untuk kemajuan Indonesia. Akhirnya peserta sidang serta pimpinan sepakat memutuskan LPJ FORMMIT 2010/2011 diterima dengan syarat diperbaiki format laporannya.

Memasuki pukul 00.30, acara dilanjutkan kembali yaitu sidang ke 3 pembahasan AD/ ART FORMMIT. AD/ ART FORMMIT mengalami amandemen di beberapa ayat setelah dibahas sampai pukul 02.00. Acara ditutup sementara, peserta Muktamar beristirahat.

Muktamar dibuka kembali pada pukul 07.00 dengan agenda Sidang ke-4 yaitu pemilihan presiden FORMMIT 2012/2011. Acara yang sangat dinanti-nantikan karena pada sesi ini lah akan diputuskan pemimpin yang akan membawa FORMMIT kedepan menjadi lebih baik lagi. Ramai pemilihan presiden sudah terlihat di milis FORMMIT, beberapa nama berseliweran begitupun saat Muktamar. Empat orang masuk dalam bursa bakal calon presiden FORMMIT pilihan peserta. Dan akhirnya terpilihlah 2 orang calon presiden FORMMIT yaitu Sigit Tri Wicaksono dan Tri Noviantoro. Masing-masing pendukung calon memaparkan kelebihan masing-masing calon. Calon pun diminta memperkenalkan diri dan menyampaikan visi dan misi untuk FORMMIT kedepan. Melalui musyawarah para pimpinan sidang memimpin pemilihan. Namun akhirnya pemilihan dilakukan dengan jalan voting tertutup. Dari seluruh peserta muktamar, dihasilkan 61% suara untuk Bapak Sigit Tri Wicaksono. Maka terpilihlah Presiden FORMMIT 2011/2012.

Acara dilanjut dengan serah terima jabatan dari Bapak Agus Andria kepada Bapak Sigit Tri Wicaksono yang disimbolkan dengan penyerahan cap FORMMIT. Semoga kepengurusan beliau membawa FORMMIT terus menjadi lebih baik. Sambutan dari Presiden KMIT, Bapa Anto Budianto. Beliau mengharapkan kerjasama FORMMIT dan KMIT terus berlanjut, member pembinaan kepada para BMI di Taiwan. Acara ditutup dengan doa bersama dipimpin oleh Bapak Zulhendri Hasyim dan sesi foto bersama. Rangkaian acara dua hari Muktamar 5 FORMMIT selesai pada pukul 10.00 pagi.

Selamat kepada Presiden FORMMIT 2011/2012. Selamat menjalankan tugas. InsyaAllah dukungan penuh dari semua anggota FORMMIT dan juga KMIT.

[by : Ajeng]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Home News Events Muktamar ke 5 FORMMIT
Contact Form Powered By : XYZScripts.com