Events

Mengenal Lebih Jauh Kebesaran Allah di Semesta lewat Rihlah ke “Taipei Astronomical Museum” (台北市立天文科學教育館)

Sesampai di museum astronomi, acara dimulai dengan taujih dari Ust Hendro Nurhadi. Tema yang diambil adalah tentang kemenangan orang orang mukmin. Seperti yang dijelaskan di surat Al-Mukminun ayat 1-11 bahwa orang yang beruntung adalah orang yang beriman, yaitu orang orang yang khusyuk dalam sholatnya, orang orang yang menjauhkan diri dari perbuatan dan perkataan yang tidak berguna, orang-orang yang menunaikan zakat, orang-orang yang menjaga kemaluannya, orang orang yang memelihara amanat amanat dan janjinya serta orang-orang yang memelihara sholatnya. Taujih ditutup dengan acara pamitan dari Bpk Hendro Nurhadi yang akan segera kembali ke Indonesia karena sudah selesai masa studinya. Acara dilanjutkan dengan makan siang bersama dan sholat dzhuhur berjam’aah.

Selepas sholat dzuhur barulah acara keliling ke ruang exhibiton. Berbagai alat peraga tentang astronomi ada di sana, diantaranya origin of the earth, structure of the earth, plate tectonic, atmosphere circulation, model of clouds and thunder, berbagai informasi tentang proses terjadinya typhoon, wind, rain, snow, fenomena solar and lunar eclipse, phase of the moon, principle of correolis force, astronomy and navigation dan lain sebagainya. Selain itu masih ada beberapa wahana lain seperti 3D theater, IMAX Theater dan cosmic adventure.

Pukul 3 sore acara rihlah pun berakhir. Rombongan berkumpul di depan halte untuk kembali naik bus menuju MRT Jiantan. Alhamdulillah acara berlangsung lancar. Semoga dengan Rihlah ke museum astronomi ini bisa semakin mempererat tali ukhuwah dan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. [sri]

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *