NewsReportase

Mabit dan Rihlah Akbar 2016

Alhamdulillah kegiatan mabit dan rihlah akbar FORMMIT 2016 telah berjalan dengan sukses dan lancar. Acara yang dikomandoi oleh gubernur formmit tengah yaitu Khotibul Umam El Jayyid ini berlangsung pada tanggal tanggal 15 hingga 16 Januari 2016. 66 peserta yang berasal dari ujung utara hingga ujung selatan Taiwan hadir di masjid taichung dan berkumpul bersama di dalam acara rihlah akbar ini. Malam hujan gerimis dan dingin pun tak menghalangi tekad mereka untuk datang.

IMG_2807 IMG_2811

 

Acara ini dimulai pukul 10 malam yaitu dengan sambutan dari ketua panitia acara yang kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Terlihat keakraban yang begitu erat diantara para peserta. Peserta dari berbagai formmit wilayah membaur jadi satu dan terlihat rasa kekeluargaan pun benar-benar muncul pada acara ini. Setelah istirahat tidur malam dilanjutkan dengan kegiatan shalat thajud kemudian shalat subuh berjamaah. Tidak ketinggalan juga setelah itu dilanjutkan dengan kultum yang bertemakan tentang silaturahmi. Dalam kultum ini disampaikan manfaat dari silaturahmi.

12565591_965552950179284_6570126758803941247_nIMG_2865

 

Kelanjutan dari acara ini adalah rihlah akbar yang bertempat di hehuanshan. Perjalanan dimulai dari masjid taichung pada pukul 7 pagi. Perjalanan ke hehuanshan memakan waktu sekitar 2 jam. Sehingga tiba di hehuanshan sekitar pukul 9 pagi.Sesampainya di hehuanshan ada beberapa sambuatan yaitu sambutan dari ketua pelaksana selaku gubernur formmit tengah Khotibul Umam El Jayyid dan juga dari presiden formmit yaitu dr.Hendra Wms. Setelah itu siraman rohani yang dapat mengingatkan kita tentang pentingnya suatu kerja sama. Acara selanjutnya adalah pemberian penghargaan kepada pengurus formmit wilayah yang paling berkontribusi (The Most Wanted Person). Dimana salah satu dari pengurus formmit yang paling berkontribusi diberikan penghargaan.Kegiatan yang paling ditunggu-tunggu dalam kegiatan ini adalah berburu salju, dimana pada hari sabtu tanggal 16 januari diprediksikan akan ada salju di hehuanshan. dan alhamdulillah sesuai harapan terdapat banyak salju di puncak hehuanshan.

IMG_2905

Kegiatan di hehuanshan berakhir pada pukul 4.30 yang mana acara ini ditutup oleh ketua panitia. Dan setelah itu berangkat kembali menuju masjid taichung. Namun diperjalanan sempat singgah terlebih dahulu di cinjing farm, yang mana seharusnya kegiatan ini bertempat di cinjing farm.

Para peserta sangat puas dengan dan sangat senang bisa mengikuti acara ini. Sebab melalui acara ini para mahasiswa muslim ditaiwan bisa berkumpul bersama untuk mempererat tali silaturahmi dan membuat semangat dakwah di bumi formosa terus ditingkatkan. Selain itu juga pengalaman menuju hehuanshan membuat kita dapat melihat betapa besarnya ciptaan Allah.

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *