Events

LPJ Pelatihan VIdeo FORMMIT


Siang hari nya, saat dzuhur tiba, para peserta di persilakan kan untuk makan siang bersama dan juga sholat dzuhur berjamaah di mushalla NCU. Setelah itu, sesi kedua dari pelatihan tersebut pun di mulai lagi. Karena di sesi pertama sedikit kesalahan teknis pada sofware nya maka pada sesi kedua ini peserta di minta untuk meng-instal kembali sofware Video Pad editornya.

Nah, kali ini, peserta di fokus kan untuk memasukkan gambar pada timeline dan membuat seperti slide show dan juga di ajarkan bagaimana menyelipkan transisi yang bermacam rupa pada tiap-tiap gambar yang ada agar tidak monoton. Kemudian, peserta di ajarkan bagaimana meng-edit tulisan-tulisan yang ingin di tampilkan di layar serta juga bagaimana memasukkan music sebagai suara latar pada video yang ingin di buat. Akhir nya, setelah dua jam belajar membuat video sendiri dengan Video Pad editor, semua peserta mampu membuat satu video hasil karya mereka masing-masing. Walaupun masih sangat sederhana, video hasil karya teman-teman yang berdurasi berkisarn tidak lebih dari 60 detik. Semua teman-teman merasa puas karena mendapatkan ilmu meng-edit video sendiri. Ada salah seorang pesrta yang ingin mengikuti lagi pelatihan video untuk tahap yang lebih kompleks lagi, dan mungkin itu akan menjadi program untuk kedepan nya.

Setelah acara di tutup oleh MC, sesi fot-foto pun tidak luput dari acara yang berlangsung sangat hangat itu. Di tengah kabut nan tebal di sore itu, semua teman-teman peserta berjalan menelusuri taman di NCU menuju BUS stop setelah sholat ashar berjamaah. InsyaALLAH, acara editing video yang di adakan oleh Dep. Keilmuan FORMMIT yang berkolaborasi dengan Media FORMMIT UTADA berlangsung sederhana dan menambah keakraban teman-teman semuanya, baik itu teman-teman mahasiswa maaupun teman-teman pekerja.[Gunar]


 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *