Islam in Taiwan

Liputan Pengajian Akbar Musim Dingin di Tainan

Acara hari minggu sendiri tidak hanya diisi oleh pengajian. Ada juga pelantikan pengurus baru KMIT periode 2008-2009 pimpinan Mas Taufik Mubarok dan juga pentas seni Islami. Barulah sesudah sholat Dhuhur, acara inti dilaksanakan. Cak Nun membawa acara kajian dengan cukup kreatif, interaktif, dan aktif dengan mengajak semua peserta berpartisipasi dalam ceramahnya, termasuk memberikan beberapa pertanyaan kepada mahasiswa yang tidak bisa dijawab . Rekan-rekan mahasiswa juga membantu penjualan buku-buku dan CD Kiai Kanjeng dari Cak Nun, walaupun diakhir acara rupanya duit penjualan dan barang yang dijual tidak sama penghitungan uangnya (jadi gimana nih pak Slamet kasus sekian NT-nya he…he….. . kidding).

Pada malam harinya kembali Cak Nun berkesempatan berkunjung ke Dorm NCKU untuk diskusi ringan bersama dengan kawan-kawan. Kebetulan sekali disini cukup banyak materi-materi yang disampaikan beliau yang bikin orang penasaran, bahwa menurut ilmuwan dan mistikus tahun 2012 adalah hal yang tidak bisa diprediksi, bahwa ukiran topi Rabbi Yahudi sama dengan ukiran jawa pesisir, dll. Beberapa peserta sampai dibuat penasaran seperti pak Yuyun dan saya sendiri.

Cak Nun dan mbak Novia dijadwalkan hari ini berkunjung ke KDEI dan langsung kembali ke Indonesia. Tidak kurang dari 5000 peserta hadir dalam acara kemarin, cukup membanggakan untuk panitia yang sudah bekerja keras. Dan juga beberapa kawan-kawan dari Taipei dan Chungli bisa ikut datang membantu kawan-kawan di Tainan. Semoga nantinya kegiatan serupa bisa dilaksanakan dengan lebih baik lagi ke depannya.

Beberapa dokumentasi dari kegiatan kemarin bisa dilihat di link. Silahkan ditambahkan bagi kawan-kawan lain yang punya dokumentasi Ntar masuk detik.com lagi he.he…

http://www.flickr.com/photos/25233495_n08/3246467030/

 

– Humin R yang jadi eMCe –

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *