EventsNews

Kunjungan PP Formmit ke Wilayah Timur

Hualien, Taiwan – Kunjungan Pengurus Pusat (PP) Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (Formmit) ke wilayah timur Taiwan diselenggarakan di National Dong Hwa University yang terletak di 志學村大學路二段No. 1, Shoufeng Township, Hualien County, Taiwan kemarin Ahad (15/5). Kunjungan dipusatkan di kampus karena ingin mengetahui aktivitas mahasiswa muslim terbanyak di wilayah timur ini. Ada dua Pengurus Pusat Formmit yang hadir saat di Hualien, yakni Presiden, Heri Subagyo, dan Sekretaris Jendral, Afiqie Fadhihansah.

PP Formmit dan Formmit Timur berkumpul di mushola kampus
PP Formmit dan Pengurus Formmit Timur berkumpul di mushola kampus

Acara dibuka oleh sambutan Gubernur Formmit Timur, Utami Nurul, yang menjelaskan secara singkat aktivitas muslim di wilayah Hualien. “Jumlah mahasiswa muslim Indonesia di sini sekitar 19 yang dibagi dalam dua kampus,” ungkap Gubernur Formmit Timur ini. Setelah itu Presiden Formmit, Heri Subagyo menyampaikan sambutan hangatnya saat berkumpul di mushola. “Terima kasih kepada Formmit Timur selaku tuan rumah yang menjamu kami dengan baik, harapannya bisa menjalin silaturahim untuk ke depannya,” ujar Heri Subagyo kepada tuan rumah.

Foto bersama PP Formmit dengan Formmit Timur
Foto bersama PP Formmit dengan Formmit Timur

Setelah bincang-bincang hangat di mushola, acara dilanjutkan dengan tour di kampus yang memiliki danau besar ini. “Kampus Dong Hwa University memiliki daerah penghijauan yang sangat bagus, area kampus juga sangat luas sekali, juga terdapat mushola yang besar di sini,” ungkap Afiqie Fadhihansah kepada anggota Formmit Timur dengan nada berkesan. Banyak sekali momen yang bisa diambil pelajaran saat berkunjung di Hualien.

Terakhir pesan Sekjend Formmit, untuk menjaga ukhuwah islamiyah kepada masyarakat muslim di area Hualien khususnya. dan seluruh masyarakat muslim di Taiwan pada umumnya. “Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit, maka seluruh tubuh turut merasakannya,” ungkap Afiqie Fadhihansah sambil mengutip H.R. Bukhari dan Muslim ini.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *