Events

Kumpul INSPIRASI di acara EVALUASI

Acara dimulai pukul 18.45 dengan dipandu oleh Feriyonika (Wakil Gubernur). Berturut-turut kami mendengarkan tilawah dari Bpk Zulhendri Hasymi dan Tausiah dari Bpk Samsuri.  Disebutkan surat Ali Imran 159, “Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut. Sekiranya kamu bersikap keras, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu.Ayat ini menunjukkan bahwa Islam itu tidak keras, jika kita ingin mendekati orang lain untuk mengajaknya berbuat kebaikan maka lakukanlah dengan lemah lembut. Selain itu, ayat ini juga menganjurkan kita untuk menonjolkan kepentingan umat, bukan nafsu syaitan. Salah satu cara yang bisa diterapkan adalah dengan musyawarah dimana tidak ada musyawarah setelah musyawarah dan musyawarah di luar musyawarah. Ini menjadi siraman rohani yang pas sebelum presentasi laporan pertanggung jawaban dari tiap divisi dilakukan.

Masuk ke acara inti yaitu presentasi secara bergantian yang dipandu oleh Gubernur, Junaidillah Fadlil, dimulai dari Divisi Keilmuan oleh Rama Oktavian, Media oleh Lilik Suprianti, Syiar&Pelayanan oleh Hadziq Fabroyir, Kaderisasi oleh Ario Muhammad, dan Kemuslimahan oleh Wijayanti Nurul Khotimah. Tiap divisi secara terbuka menerima saran dan ide dari anggota. Dari agenda seperti inilah kami bisa mendapat inspirasi untuk perbaikan. Suasana kali itu bisa disebut dengan ‘serius tapi santai’. Aroma wedang jahe dan roti bakar manis juga turut menghias dan melancarkan acara 🙂 Alhamdulillah, presentasi dan sharing pendapat selesai pada 20.45, ditutup dengan doa dari Bpk Udin Harun.

Harapan yang dibawa adalah semoga Formmit Utaratu bisa lebih baik lagi di tengah tahun ke depan dalam memenuhi kebutuhan anggota serta mencapai visi, misi, dan target yang ditetapkan. Amin ya rabbal alamin.

(Media Formmit, Taipei)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *