Education

Kerjasama Formmit dan Migrant Institute dalam Penanganan BMI Bermasalah

TAIPEI, FORMMIT – Alhamdulillah, FORMMIT melalui surat No. 03/FORMMIT/VII/2012/PR dan Migrant Institute melalui surat No. 53/MI-ADV/VII/2012 menyepakati adanya kerjasama dalam membantu penyelesaian BMI (Buruh Migran Indonesia) bermasalah. Seperti yang kita ketahui, tidak semua masalah BMI selesai ketika mereka pulang dari Taiwan. Masalah seperti pengajuan klaim asuransi dan masalah hukum lainnya, masih bisa berlanjut prosesnya sampai BMI tiba di Indonesia.

Dalam kesepakatan kerjasama ini, FORMMIT sebagai pintu gerbang penghubung antara BMI atau organisasi disini dengan Migrant Institute. FORMMIT juga sebagai pihak pendamping BMI bermasalah dalam melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan. Sedangkan Migrant Institute adalah sebagai pihak yang akan membantu menyelesaikan masalah BMI tersebut di Indonesia.

Bagi teman-teman mahasiswa yang mempunyai teman BMI yang ingin mendapatkan bantuan hukum di Indonesia, bisa mengisi formulir disini dan juga menghubungi SPM Call center 0916 286 934. Dengan terjalinnya kerjasama ini diharapkan semakin banyak BMI bermasalah yang dapat terselesaikan permasalahannya.

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *