News

Kemeriahan Acara HUT Kemerdekaan RI ke-71 oleh FORMMIT Utada

Chungli – Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (FORMMIT) wilayah Utara Dua dan FOSMIT MLC telah selesai menggelar acara memperingati hari kemerdekaan RI ke-71 di Masjid Longgang, Chungli hari ini (14/8). Acara dimeriahkan oleh lomba-lomba yang melibatkan elemen WNI dan warga Taiwan. Acara dimulai pukul 13.30 yang diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Presiden FOSMIT MLC, Ali Sadikin.

Jpeg13934980_1269229353117840_7440222992990775444_n
Acara lomba dan makan bersama di Masjid Longgang, Chungli

Setelah pembukaan acara, para hadirin menyanyikan lagu Indonesia raya yang dipimpin oleh Sekjend PP FORMMIT, Afiqie Fadhihansah dilanjutkan dengan acara kultum yang diisi oleh Widhya Budiawan, mahasiswa Ph.D di Academia Sinica, Taipei, yang menjelaskan tentang sejarah bangsa Indonesia dihadapan puluhan warga yang hadir.

Acara juga dimeriahkan oleh lomba-lomba yang dikomandoi langsung oleh Gubernur FORMMIT Utada, Indra Lasmana Tarigan. Lomba-lomba terdiri dari lomba makan krupuk, memindahkan air dengan menggunakan mulut (botol, gelas, ember), memasukkan pensil ke dalam botol, tebak gaya serta ekor naga. Dalam kesempatan ini, warga Taiwan dan lainnya juga ikut memerihakan lomba tradisional yang sering diadakan di Indonesia ini. Meskipun perayaan kemerdekaan RI tidak dilaksanakan di tanah air, namun WNI yang hadir tetap bersemangat dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-71. Hiduplah Indonesia Raya!

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *