Events

Jum’at Mubarak di Taichung

Dan… hari itu pun tiba. Jum’at mubarak di Taichung. Dimulai dengan shalat subuh berjamaah, shalat jum’at perdana di worship room kampus, hingga rapat yang dilaksanakan selepas Isya terkait agenda-agenda kedepan dalam rangka meramaikan worship room.

 

Jum’atan perdana yang jatuh pada tanggal 27 Mei 2011 ini tak hanya dihadiri oleh muslim Indonesia, namun juga ada beberapa mahasiswa muslim dari India dan Turkey. Adapun khotib perdana yaitu Pak Ikhyanuddin Hasbalah, yang pada saat itu mengangkat tema “Keutamaan hari jum’at”.


“Hari paling baik dimana matahari terbit pada hari itu adalah hari jumat, pada hari itu Adam diciptakan, dan pada hari itu pula Adam dimasukkan ke dalam surga, serta diturunkan dari surga, pada hari itu juga kiamat akan terjadi, pada hari tersebut terdapat suatu waktu dimana tidaklah seorang mukmin shalat menghadap Allah mengharapkan kebaikan kecuali Allah akan mengabulkan permintannya.” (HR. Muslim)


Selepas Jum’atan, tak lengkap rasanya kalau tidak makan-makan. Semur ayam dan sayur hasil karya chef handal mahasiswa Asia University turut mewarnai makan siang di jum’at mubarak ini. Silaturahim dan ikatan persaudaraan diharapkan semakin tertanam kuat dengan adanya kebersamaan dalam bingkai iman. Ya, indahnya kebersamaan. Alhamdulillah, “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” [Q.S. Ar Rahman:13].


Terkait rapat di malam harinya, dibahas perihal manajemen worship room kedepannya. Apa saja kegiatan yang akan dilaksanakan, sarana dan prasarana pendukung yang diperlukan, siapa yang menjadi pelaksana dan penanggungjawab hariannya, bagaimana teknisnya, dan lain-lain. Adanya worship room dengan segala aktivitas didalamnya ini semoga menjadi media untuk berbagi ilmu dan memperbaiki diri. Kesibukan dan tuntutan kehidupan yang semakin banyak dan bertambah dari waktu ke waktu semoga tidak mengurangi perhatian terhadap ilmu pengetahuan agama (ilmu syar`i) dan melangkah menggapai ridhoNYA.


“Apabila telah ditunaikan shalat maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (QS. Al-Jumuah : 10).

Hingga berita ini diturunkan, selalu ada shalat lima waktu berjama’ah di worship room, Alhamdulillah. Semoga semangat beribadah ini tak hanya di awal-awal saja, namun terus berlangsung [konsisten] hingga kedepannya.

Ya Allah, teguhkanlah hati kami dalam meniti ketaatan di jalanMu. Aamiin.


Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *