Reportase

Formmit Utaratu Goes to Keelung

Pagi ini, rintik hujan turun bergerimis membasahi tanah taipei. Adalah hari ahad, 24 Safar 1436 H yang bertepatan dengan 6 Desember 2015, keluarga besar Formmit Utaratu bergegas memacu jejak langkahnya menuju agenda yang telah direncanakan 1 minggu sebelumnya.

Formmit Utaratu Goes To Keelung, begitulah namanya. Belasan sahabat formmit berangkat dari starting point kampus NTUST sekitar pukul 10.00 pagi. Ditemani seuntai payung guna pelindung diri dari teguran gerimis, mereka semua bergegas menuju bus 1550. Keelung trip is started.

Sekitar pukul 11.30, rombongan yang dikoordinir oleh Sdr. Adhitomo dan sdri Izza Anik tsb tiba di stasiun Keelung. Perjalanan belum berakhir. Bus 104 menjadi tujuan selanjutnya untuk mereka bisa sampai di kampus tujuan, NTOU.

Delapan setengah menit berjalan, tibalah mereka di tujuan. Sampai di gerbang depan, tak lupa rombongan berfoto untuk sekedar melepas kepenatan dalam bus karena melaju meliuk kiri kanan.

12299313_958639367544696_2353982010760303376_n

Sesampainya di kampus NTOU, rombongan tim formmit telah disapa hangat oleh sang tuan rumah. Dia lah Zul kiram, atau lebih hangat di sapa dengan Bang Kiram. Mahasiswa Indonesia asal Aceh yang menempuh studi di kampus NTOU.

Tibalah rombongan tim di dalam kampus, dan bergegas menuju mushola. Alhamdulillah, mushola bersih, rapi nan nyaman terpampang jelas di hadapan. Benar, kampus NTOU baru saja memberikan fasilitas mushola baru untuk mahasiswa muslim.

_78IgGd8HQPLp27pZZO5098EA4pZdvGMvqBPao1RMhA

Sesi sambutan, sharing dan diskusi dilakukan selepas sholat Dhuhur. Tasyakuran kecil-kecilan nan sederhana dilakukan tak lain adalah untuk mensyukuri keberadaan mushola baru ini yang telah kurang lebih satu tahun diperjuangkan agar mahasiswa muslim NTOU bisa beribadah dengan tenang dan khusyu’.

Selepas ramah tamah, acara pun berlanjut dengan rihlah. Destinasi pertama adalah lab aquarium NTOU. Subhanallah, masya Allah, Allah swt yang Maha Pencipta begitu sempurnanya menciptakan berbagai jenis ikan yang indah nan cantik jelita.

qmDnDyFdwq1lSh6dKwltY6_VF6r0hkheT9YZNgS_6fE

Selesai dengan aquarium, tim rombongan melanjutkan perjalanan menuju pantai Keelung. Meskipun harus digapai dengan sedikit long march, sampai juga tim ke pantai yang dinanti. Luar biasa indah ciptaan Allah. Deburan keras ombak sungguh menakjubkan. Indah. Sampai penulis kehabisan kata.

Semoga rihlah hari ini mendatangkan banyak hikmah dan manfaat. Meski lelah, semoga terbayar dengan indahnya ukhuwah dan perjuangan. Salam.

admin formmit utara satu.

4MLWinZW47Yqk_UUyHMsYRPP4dnpjZHRzgRDdJjhXFw

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *