Events

FORMMIT dan Lustrum NTOU ke-58

Keelung di hari itu diselimuti awan tebal dan udara dingin mulai berhembus, wajarlah kami sedikit menggigil karena perbedaan cuaca yang signifikan dari Taichung. Namun hal tersebut tidak mengurangi antusias kami untuk mengikuti runtutan acara yang telah di susun oleh panitia. Acara ini di mulai pukul 9.00 AM, seluruh undangan yang telah hadir harus melakukan registrasi. Partisipan yang hadir berasal dari beberapa negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Vietnam, India, Gambia, Honduras, dan Yunani. Berikutnya Kami berkumpul di Auditorium kampus NTOU untuk mendengarkan sambutan dari presiden NTOU. Beliau mengucapkan selamat datang bagi para undangan, selamat ulang tahun untuk kampus NTOU, dan memberikan sertifikat penghargaan bagi para pihak yang telah membantu tercapainya acara Lustrum NTOU. Sebagai informasi, Bapak Agus Putra, salah satu mahasiswa NTOU yang juga ketua Departemen Keilmuan FORMMIT mendapat sertifikat penghargaan. Beliau mewakili Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan.

Acara selanjutnya adalah kunjungan ke tempat-tempat menarik di sekitar wilayah kampus NTOU, seperti Ship-handling Laboratorium dan Aquatic Animal Center. Karena partisipan cukup banyak, sekitar 120 orang mahasiswa asing, maka kunjungan ini di bagi menjadi 2 kelompok. Kami mendapat giliran pertama untuk mengunjungi Ship-Handling Laboratorium. Kami naik kapal besar di sana dan melakukan simulasi layaknya naik kapal sungguhan. Sungguh menarik karena kapal bergerak terombang-ambing seolah sedang di terjang gelombang.

Tak terasa kami harus menyudahi kunjungan di Ship-Handling Laboratorium karena sudah memasuki waktu istirahat. Seluruh peserta menyantap menu makan siang yang telah disediakan oleh panitia. Di sela-sela makan siang, panitia (FORMMIT) membagikan doorprize bagi para peserta yang beruntung.

Setelah makan siang, kami melanjutkan kunjungan ke Aquatic Animal Center, terletak di depan kampus NTOU. Tempat tersebut adalalah pusat kajian hewan-hewan akuatik. Sungguh menarik karena kami menyaksikan ikan-ikan besar di akuarium yang sangat besar. Ternyata Taiwan pun kaya akan sumber daya perikanannya terutama ikan kerapu (grouper), ikan pari, dan ikan hias seperti ikan badut, salamander, ikan kupu-kupu, dan udang-udangan.


Selesai mengunjungi Aquatic Animal center, kami kembali ke kampus NTOU untuk mengikuti acara penutupan Lustrum NTOU. Acara di tutup dengan fashion show dari mahasiswa international, tarian dari mahasiswa lokal, pertujukan sulap dan live accustic. [Rezka]

 

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *