Events

FORMMIT ambil bagian dalam Taiwan Muslim Youth Activitiy

Tujuan pertama adalah ( 宜蘭武荖坑風景區). Semacam peternakan kambing dan kelinci yang terletak di sebuah pedesaan. Sekelilingnya tampak sawah yang hijau membentang luas. Disana semua peserta mendapat kesempatan belajar memerah susu kambing dan mencicipinya. Susu kambing yang dihasilakan sebagian digunakan untuk menyusui kambing-kambing yang masih kecil dan sebagian di jual. Peserta bisa nyoba ngasih susu ke kambing kambing kecil dengan dot. Seperti member minum bayi. Selain bisa diminum langsung, Susu kambing ternyata bisa diolah menjadi aneka macam makanan, seperti permen, pudding dan kue. Kegiatan lain yang gak kalah seru adalah memberi makan kelinci dengan wortel. Bukan sekedar ngasih makan lho, tapi menyuapi. Subhanallah, ternyata sungguh bukan tanpa maksud Allah menciptakan gigi kelinci seperti yang ada, karena memang untuk menggigit secepat cepatnya. Setelah memberi makan binatang ternak saatnya makan siang bersama. Sambil menikmati indahnya pemandangan alam, makan siangpun terasa sangat nikmat.

The next destination adalah National Center For Traditional Art (宜蘭傳統藝術中心). Museum yang terletak di Wubin Rd section 2 no 201, wujie, yilan county ini menawarkan banyak spot menarik di samping toko-toko yang menjual barang barang bernila seni. Di sana peserta trip sempat melakukan games di sebuah arena terbuka, tujuan games nya adalah agar semua peserta bisa saling mengenal satu sama lain. Sayangnya rintik hujan membuat games ini tak bisa dilanjutkan sampai selesai. Namun paling tidak setiap orang sudah punya teman baru.

Jalan jalan yang menyeangkan tak membuat lupa denga Sang pencipta, sholat berjamaah dilakukan di dalam tempat wisata. Indahnya ketika kita bepergian dengan sesama muslim, dimanapun berada insya Allah sholat tetap terjaga.

Jam 6 sore rombongan kembali ke Taipei dan Jhungli. Perjalanan yang mengesankan. Semoga acara ini bisa semakin mempererat ukhuwah muslim Taiwan dengan muslim Indonesia. Tak hanya sampai di sisni, namun ke depannya bisa saling bergandengan tangan untuk kemajuan dakwah islam di bumi FORMOSA. Aamin. (media Formmit)

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *