Live in Taiwan

Es Serut Hehuanshan, Taiwan


Di Taiwan, tidak semua tempat terkena salju, hanya beberapa tempat dan salah satu diantaranya adalah Gunung Hehuanshan yang memiliki ketinggian 3,416 meter (11,207 kaki) dan terletak di bagian tengah Taiwan.

Untuk menuju Hehuanshan, normalnya dapat ditempuh dalam waktu sekitar 3 jam (dari Kota Taichung), namun bukan tak mungkin jika waktu tempuh dapat menjadi dua kali lipat alias jauh lebih lama. Bukan karena panjangnya perjalanan, namun lebih karena macet (yang merupakan hal yang jarang ditemui di Taiwan) sebab banyaknya pengunjung, apalagi di saat-saat musim liburan atau tahun baru Cina.


Seperti halnya di puncak Bogor, di tempat peristirahatan Hehuanshan pun ada sederetan warga lokal yang menjajakan dagangannya. Ada jagung rebus (harganya 30 NTD ~ + 9000 rupiah), mie seduh, aneka buah-buahan, dan berbagai makanan lokal lainnya. Jika ragu untuk membeli mie seduh atau makanan lainnya, lebih baik membawa bekal makanan sehingga kita bisa makan tanpa ada rasa was-was atau ragu untuk menyantapnya.


Menjelang sore hari, matahari mulai menampakkan sinar hangatnya. Pemandangan Hehuanshan Mountain pun semakin jelas terlihat indahnya. Banyak pengunjung yang tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini untuk sekedar mengabadikan panorama dan harmoni alam di Hehuanshan Mountain. Indahnya alam ini sudah diatur oleh-Nya dengan sangat apik dan teratur. Semakin dipandang semakin terasa bahwa Allah sungguh Maha Besar, dan alam pun mengajarkan kita untuk senantiasa menyadari bahwa kita tidaklah pantas untuk berlaku sombong. Wallahu A’lam. [Arn]

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *