Events

Diskusi Warga FORMMIT Selatan Bersama Ust. Habiburrahman El Shirazy

Tainan [FORMMIT] Lantai 2 Sheng li 6 dormitory NCKU pada Ahad, 21 Februari 2010 malam dikunjungi tamu istimewa. Ustadz Habiburrahman El Shirazy, penulis novel Islam best seller Ayat-ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih hadir didampingi istri menyapa mahasiswa muslim Indonesia yang sedang menuntut ilmu di negeri Formosa.

Perkenalan dan cerita-cerita tentang kehidupan sehari-hari mahasiswa muslim Indonesia di Taiwan mengalir dengan sesekali diselingi canda tawa. Ustadz Habib pun membagi pengalaman beliau saat berkuliah di Mesir, saat beliau berjuang mendapatkan nilai baik agar mendapat beasiswa, bekerja menerjemahkan buku siang malam seperti yang dikisahkan beliau melalui sosok Fahri dalam Ayat-ayat Cinta, jejak-jejak awal beliau di dunia sastra Indonesia hingga terciptalah novel Ayat-ayat Cinta yang melambungkan nama beliau. Beliau pun bercerita bahwa melalui tulisan, beliau ingin mengajak pembacanya untuk memimpikan sosok idealis sang tokoh dalam diri mereka, hingga akan banyak orang yang berlomba-lomba dalam kebaikan dan ibadah kepada Allah SWT.

Pertanyaan demi pertanyaan tentang buku-buku beliau, tips-tips menulis, dan curahan hati para calon penulis tentang kesulitan dalam membuahkan karya ditanggapi dengan penuh semangat oleh Ustadz Habib. Tak terasa waktu sudah mendekati tengah malam, walaupun para penanya masih penasaran ingin menanyakan berbagai hal, namun akhirnya acara silaturahmi Ustadz Habib harus disudahi. Di akhir acara, sebuah foto bersama Ustadz Habib dan istri diambil sebagai kenang-kenangan dan insyaAllah sebagai penyemangat bagi kami, mahasiswa muslim Indonesia, untuk terus berkarya dan berjuang di jalan Allah. [Dyah Wulandari Putri]

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *