Reportase

Ceria Ramadhan dari Taiwan Timur

Oleh: Akhmad Zamroni
National Dong Hwa University – FORMMIT Timur

 

formmit timur2Formmit Timur mengadakan kegiatan Ramadhan bertemakan “Melestarikan Nilai-Nilai Ramadhan” yang dibawakan secara bersahabat oleh Ustad Yusuf Effendi, mahasiswa Department Education, National Dong Hwa University. Dengan pembawaan yang ringan dan santai, materi yang beliau sampaikan membuat para Buruh Migran Indonesia memperhatikan dengan saksama dan sesekali tertawa dengan sisipan guyon dari Ustad Yusuf.

Event yang dilaksanakan pada 19 Juni 2017 lalu di Mushola Nurul Iman, Toko Yani Hualien ini banyak dihadiri Buruh Migran Indonesia dan mahasiswa dari National Dong Hwa University dan Tze Chi University yang tergabug dalam Formmit Timur. Akhmad Zamroni sebagai Gubernur Formmit Timur sekaligus moderator pada hari itu dalam sambutannya mengharapkan agar acara seperti itu bisa dilaksanakan secara rutin agar terjalin silaturrahim antara Buruh Migran Indonesia dan mahasiswa. Acara positif akan membawa dampak positif, terlebih nilai-nilai Islam yang disampaikan oleh pemateri akan bermanfaat untuk menjaga keimanan dan ketakwaan.

formmit timur

Tausiyah Ustad Yusuf diakhiri dengan salam ketika kumandang azan maghrib terdengar. Setelah sholat maghrib, acara dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat berjamaah.

Demikian liputan salah satu kegiatan Ramadhan di FORMMIT Timur. Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah Yang Maha Memberi Nikmat karena kita telah diberikan kesempatan untuk merasakan nikmatnya beribadah puasa di Taiwan. Semoga amal ibadah kita di Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT, dan semoga Allah pertemukan kita kembali dengan Ramadhan tahun depan, Aamiin aamiin ya rabbal ‘alamin.

*Selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H*
Taqabalallahu minna wa minkum shiyamana wa shiyamakum, kullu ‘aamin wa antum bi khair..

Dok.: Formmit Timur

 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *