Events

Bersama Opick, Aa Hadi, Che Che Kirani dan PKPU kembangkan dakwah Islam di negeri FORMOSA

 

 

Selepas dzuhur acara inti dimulai. Diawali dengan sambutan dari Kepala KDEI yang baru, Bapak Harmen Sembiring. Selanjutnya penyerahan piala dan uang tunai kepada juara Turnamen Voley KMIT 2010 yang telah diselenggarakan pada Bulan Juni. Berbeda dari yang lainnya, di acara Tabligh Akbar kali ini, MTYCIT memberikan penghargaan spesial “Inspiring People 2010” kepada Keluarga Muslim Taiwan yang telah berperan besar dalam perkembangan dakwah Islam di Taiwan, khususnya wilayah Chiayi. Penghargaan ini diberikan kepada Mba Wiwi dan Da Ge (Mr. Chen) dari Chiayi.


Acara dilanjutkan dengan penjelasan dari PKPU yang disampaikan oleh Bapak Deni Kurniawan dan Che Che Kirani. PKPU menjelaskan pentingnya zakat bagi setiap orang. Zakat bisa bermanfaat sebagai sarana menolong sesama yang kesusahan, membersihkan harta, dan membuat rezeki menjadi lebih berkah. PKPU sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional dan Lembaga Kemanusiaan Nasional mempunyai banyak program penyaluran zakat, seperti untuk kesehatan, pendidikan, korban bencana, menyantuni anak yatim, program Ramadhan, dan banyak lagi. PKPU dapat dijadikan lembaga penyaluran zakat bagi saudara muslim semua karena cabangnya ada hampir diseluruh Indonesia dan mancanegara. Sesuai slogan yang di lontarkan Che Che Kirani saat acara “ Ingat Zakat, Ingat PKPU”, sebagai ajakan untuk menyalurkan zakat melalui PKPU. [liputan video lihat disini]


PKPU bermaksud membuka cabang di Taiwan mengingat potensi zakat yang luar biasa dari teman-teman BMI dan mahasiswa di Taiwan serta belum ada lembaga zakat yang professional dan terpercaya dalam mengurusi masalah zakat di Taiwan ini. Tujuan tersebut disambut baik oleh Ketua KMIT, Bapak Anto Budianto dan ketua MIT-MIT se-Taiwan. Mereka mendukung keberadaan (pendirian cabang) PKPU di Taiwan ini.


PKPU juga memberikan bingkisan berupa Al-Qur’an super lengkap, plakat, Jas PKPU, dan bingkisan yang diberikan kepada ketua KMIT, Bapak Anto Budianto dan ketua MIT-MIT se-Taiwan sebagai tanda terimakasih dan dukungan PKPU atas kerja dakwah yang telah dilaksanakan keluarga muslim Indonesia di Taiwan ini. PKPU berharap kerjasama ini akan lebih meningkatkan perkembangan Islam di negeri Formosa ini.


Akhirnya sampailah pada acara yang dinanti-nanti, lantunan empat lagu pertama dari Opick. Semua peserta terhanyut dalam alunan senandung Islami yang dilantunkan dari suara emasnya. Opick juga mengajak jamaah yang hadir untuk ikut berseandung sekaligus mengingat akan kebesaran Allah melalui tasbih dan tahmid.


Belum habis ketenangan hati oleh lagu religi dari Opick, saatnya AA Hadi memberikan ceramah. Hati yang selama ini kering serasa tersirami oleh materi yang diberikan. Beliau mengingatkan tentang pentingnya bersyukur dalam setiap kondisi. Bagaimanapun beratnya beban hidup tapi rahmat Allah masih bisa kita rasakan. Seperti udara yang kita hirup, semua adalah pemberian Allah. Acara ditutup dengan doa dan persembahan terakhir dari Opick.


Alhamdulillah acara tabligh akbar pertama di Chiayi ini dapat berjalan dengan lancar dan meriah. Mari kita lanjutkan perkembangan dakwah Islam di negeri Formosa ini. Dengan kehadiran PKPU ditengah-tengah kita tentu menambah kekuatan untuk terus berkembang. Tetap Semangat Allahu Akbar!!

[Reportase: Lilik n Ajeng, Foto : Hendri A, Video : Bunga P]


 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *