profile2

Musyawarah Kerja FORMMIT: Mengawali ikhtiar Keluarga Besar FORMMIT12 untuk mensyiarkan Islam di Taiwan

Posted on Posted in Events, News, Reportase

Zhongli district, Taoyuan City, Senin 29 Mei 2017 – Bertempat di Mushola National Central University (NCU), Alhamdulillah telah terselenggara Musyawarah Kerja (MUSYKER) kepengurusan Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan (FORMMIT) Periode 2017/2018. Musyker ini merupakan salah satu upaya untuk mensinergikan sekaligus menyepakti program kerja kepengurusan FORMMIT yang baru yaitu FORMMIT12 yang akan dilaksanakan selama periode 1 tahun ke depan. Musyker ini dihadiri oleh hampir seluruh perwakilan dari penjuru Taiwan mulai dari bagian Utara, Tengah, hingga Selatan.

musykerTepat pada Pukul 09.30 WIB, Ainun Indra (mahasiswa NCU) selaku MC pada kegiatan MUSYKER ini mempersilakan Ustadz Yuke Hari Laksono sebagai perwakilan tuan rumah untuk membuka acara sekaligus memberikan kajian singkat kepada para peserta musyker. Dalam sambutannya, Ustadz Yuke berpesan agar kepengurusan FORMMIT yang baru ini senantiasa bersikap ikhlas dalam mengemban amanah untuk mengurus permasalahan ummat. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Presiden FORMMIT 2017/2018 Derry Permana Yusuf sekaligus pemaparan Grand Design Kepengurusan FORMMIT12 yang meliputi 4 pilar kebaikan yaitu manfaat, ukhuwah Islamiyah, intelek, dan akhlaq. Acara musyker ini sekaligus menjadi ajang perkenalan perdana bagi presiden, gubernur wilayah beserta jajaran kepengurusan di bawahnya. Adapun Kepengurusan FORMMIT yang baru yaitu:

Presiden: Derry Permana Yusuf (NTU)
Sekretaris Jendral: Fikri Ismail (NCTU)
Bendahara: Astri Mutiar (NCKU)

Dept. Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM)
Ka Dept: Ibnu Siswanto (NCYU)
Deputi: Miftahul Falah (NTUNHS)
Kontributor/Staff: Dina Nur Anggraini (TMU)

Dept. Kajian Strategis (Kastrat)
Ka Dept: Ainun Indra (NCU)
Deputi: Reni Mita (NCKU)
Kontributor/Staff: Ika Qutami (NCU), Fariz Rifqi Zulfahmi (NTUST)

Dept. Pelayanan Sosial dan ZIS
Ka Dept: Siswoko Adi Saputro (NTUST)
Deputi: Novi Irmania (NTUST)
Kontributor/Staff: Edi Sampurno (TMU)

Dept. Keilmuan/Islamic Learning Center
Ka Dept: Nur Izzati Al-Aqshiyah (NCYU)
Deputi: Berlian Kusuma (NCKU)

Dept. Syiar
Ka Dept: Anita Sukarno (TMU)
Deputi: Happy Aprillia (NCKU)

Dept. Kemuslimahan
Ka Dept: Euis Lisnawati (NCYU)
Deputi: Nurul T Masykar (NTNU)

Dept. Humas dan Media
Ka Dept: Annisa Ristya Rahmanti (TMU)
Deputi: Diana Mareta (TMU)
Kontributor Tetap/Staff: M. Yusuf Fadhlan (NTUT), Hanas Subakti (NCU), Julian Fikri (NKUAS), Ahmad Rayhan (PKBM PPI)

Setelah sesi perkenalan, dilanjutkan pemaparan program kerja dari 7 departemen di kepengurusan FORMMIT Pusat yang diawali dari Dept.Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) oleh Bapak Ibnu Siswanto (NCYU), dan dilanjutkan secara berurutan oleh Dept. Kajian Strategis (Kastrat) oleh Ainun Indra (NCU), Dept. Keilmuan (Islamic Learning Center) oleh Nur Izzati Al-Aqshiyah (NCYU), Dept. Pelayanan Sosial dan ZIS oleh Novi Irmania (NTUST), Dept. Syiar oleh Anita Sukarno (TMU), Dept. Kemuslimahan oleh Euis Lisnawati (NCYU), dan Dept. Humas dan Media oleh Annisa Ristya Rahmanti (TMU). Tepat Pukul 12.00, acara pemaparan proker departemen telah berakhir dan acara dilanjutkan dengan istirahat sholat dan mengaji.

Setelah selesai ibadah sholat dan mengaji, pihak tuan rumah memutarkan video syiar dakwah inspiratif karya mahasiswa muslim NCU. Pemutaran video ini sekaligus mengembalikan semangat para peserta musyker untuk kembali menyimak sesi pemaparan proker oleh Sekjend FORMMIT – Fikri Ismail (NCTU), Bendahara FORMMIT (Astri Mutiar – NCKU) beserta pemaparan program dari Gubernur FORMMIT Wilayah yang diawali dari Gubernur FORMMIT UTARATU oleh Nur Hasanah (NTUST), Gubernur FORMMIT Utara Dua yaitu Bapak Anif Jamaludin (NCU), Gubernur FORMMIT Tengah yaitu Ade Julistian (NCUT), Gubernur FORMMIT Selatan Satu oleh Faizal Setiawan (NCKU) dan Gubernur Selatan Dua yaitu Zakki Fuadi Emzain (NKUAS). Di akhir sesi dilakukan tanggapan oleh Presiden FORMMIT dan juga sesi diskusi dari para peserta Musyker. Dalam sesi diskusi ini disimpulkan bahwa akan dilakukan kompilasi usulan program kerja dan mapping prioritas program kerja FORMMIT Pusat sekaligus mensinergiskan dengan kegiatan FORMMIT wilayah. Demikian dengan berakhirnya sesi diskusi maka berakhir pula sesi MUSKYKER FORMMIT12. Selamat berkontribusi dalam mensyiarkan nilai-nilai Islam di Taiwan dan semoga kita semua dapat berkolaborasi dalam pelaksanaan semua kegiatan FORMMIT satu tahun ke depan. #bermanfaatdenganinspirasi

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *