Muktamar Formmit 2017 dan Akhir Kepengurusan Formmit 2016/2017

Tainan, 29 – 30 April 2017. Berlokasi di Masjid As-Salam, Tainan City, Taiwan Selatan, Kegiatan penutup kepengurusan Formmit 2016/2017 dapat terlaksana dengan lancar dan Insha-Alloh memberikan keberkahan. Dalam kesempatan ini Laskar Formmit Selatan berkesempatan menjadi tuan rumah dan menjamu para peserta Muktamar yang merupakan perwakilan dari seluruh wilayah Taiwan dari penjuru Utara satu dan Utara Dua, Timur, Tengah hingga ujung Selatan.Image may contain: one or more people, people sitting, table and indoorRangkaian acara Muktamar di buka dengan sambutan oleh Presiden Formmit 2016/2017 yakni Bapak Heri Subagiyo. Kemudian segenap peserta diajak untuk nonton bareng film berjudul “Tausiyah Cinta”. Pembagian doorprize diberikan kepada para peserta Muktamar yang dapat menjawab pertanyaan panitia seputar kisah dalam film tersebut. Dengan semakin larutnya malam, kegiatan hari pertama ditutup dengan pelaksanaan Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) dan Qiyamulail, shalat subuh berjamaah, Kultum Subuh, pelaksanaan Dzikir pagi dan Tilawah.
Pada hari kedua, masih dalam ruangan Masjid As-Salam, Tainan City seluruh peserta yang hadir dikumpulkan untuk dilaksanakannya inti acara Muktamar Formmit 2016/2017. Acara dibuka dengan sambutan oleh Saudara Linogarda Denaro selaku Gubernur Formmit Selatan periode 2016/2017 dan tuan rumah dalam kegiatan ini. Kegiatan semakin seru dengan dilaksanakannya pemberian hadiah oleh Kepala Departemen Media Formmit Pusat yakni Bapak Nasirudin untuk beberapa pengurus yang berkontribusi dalam tulisan baik di Website Formmit maupun di Fanpage Formmit selama periode Januari hingga April 2017. Kegiatan pun dilanjutkan dengan pelaksanaan rangkaian Sidang I hingga Sidang IV yakni pemilihan Presiden Formmit untuk periode 2017-2018.
Sidang pertama merupakan pembahasan tata tertib yang dalam hal ini sidang pertama di pimpin oleh Saudara Fikri Ismail selaku Sekertaris Jenderal Formmit 2016/2017 serta Gubernur Formmit Selatan yakni Saudara Linogarda Denaro. Berlanjut pada sidang ke II dipilihlah tiga orang selaku dewan pimpinan sidang Muktamar, dalam hal ini Pimpinan Sidang I diwakili oleh Saudara Nasrulloh perwakilan Formmit Selatan, Pimpinan Sidang II Bapak Sutarsis selaku perwakilan Formmit Utada dan Saudari Mega Trisutha perwakilan akhwat untuk wilayah Formmit Tengah sebagai Pimpinan Sidang III. Berlanjut ke sidang ke II, merupakan pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban Formmit Pusat yang diwakili oleh Bapak Heri Subagiyo, dalam hal ini dilaksanakan pula Laporan Pertanggung jawaban Formmit Wilayah oleh masing Gubernur Wilayah Formmit yang bertanggung jawab. Sidang ke III merupakan pembahasan rekomendasi dan amanat Muktamar terkait dengan akan terbentuknya Formmit 2017/2018. Dalam kegiatan ini berbagai masukan dan usulan tercatat dengan harapan dapat membawa perbaikan untuk kepengurusan Formmit selanjutnya.
Sidang ke IV merupakan pengumuman Bakal Calon dan pemilihan Presiden Formmit untuk kepengurusan 2017/2018. Saudara Derry Permana Yusuf, mahasiswa Master Communication Engineering National Taiwan University menjadi calon tunggal dan terpilih sebagai Presiden Formmit untuk kepengurusan 2017/2018. Dalam orasinya, Saudara Derry mengajak seluruh rekan mahasiswa Muslim Indonesia yang berada di Taiwan untuk menjadikan Formmit sebagai organisasi penebar nilai-nilai islam dengan semangat inspirasi dan persaudaraan untuk memberikan kebermanfaatan bagi umat muslim secara luas di Taiwan. Kegiatan hari itu ditutup dengan dilaksanakanya RIhlah bersama seluruh pengurus Formmit dan peserta Muktamar dengan tujuan ChiMei Museum.
Mewakili segenap pengurus Formmit 2016/2017, Kami mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada setiap pihak yang mendukung dan telah bergerak bersama hingga akhir kepengurusan. Semoga setiap daya dan usaha ihlas dari panitia acara, pengurus dan peserta Muktamar bernilai ibadah dan menjadi amal jariyah di dunia dan akhirat. Semoga kepengurusan selanjutnya dapat menjadikan Formmit lebih bermanfaat, inspiratif dan inovatif serta tetap istiqomah melanjutkan estafet syiar dandakwah Islam di Bumi Formosa. Aamiin.
Formmit

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enjoy this blog? Please spread the word :)