PAK TJAH

Semarak Dakwah dan Ukhuwah Formmit 2017

Posted on Posted in Events, News, Reportase

“MEMBANGUN KESHALIHAN PRIBADI MENUJU PERNIKAHAN SUCI”

Sabtu, 25 Maret 2017. Forum Mahasiswa Muslim Indonesia di Taiwan menghelat sebuah kegiatan besar yang juga merupakan rangkaian penutup dari kegiatan Syiar dan Ukhuwan Week dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad 1438H dengan mengundang Ustadz kondang dari Indonesia yakni Ustadz Cahyadi Takariawan, acara ini sukses mendatangkan lebih dari 120 masyarakat muslim Indonesia di Taiwan dari utara hingga selatan dan memenuhi ruangan kelas 303 Gedung Kuliah Liberal Arts National Taiwan University.

Para pemenangn Lomba MTQ
Para pemenangn Lomba MTQ

Acara dibuka dengan pembacaan Ayat suci Al Quran oleh Ustadz Muhammadiyah dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang perlombaan Syiar dan Ukhuwah Week. Dari kategori lomba MTQ juara Pertama dimenangkan oleh Mahasiswa Master National Central University bernama Alfiatur Rahmah, disusul M. Jabal Nur sebagai Juara kedua dan Asrorul Mufidah sebagai juara Ketiga. Dari kategori Lomba Poster Dakwah Juara Pertama dimenangkan oleh Yusuf Priambodo merupakan lulusan Master dari National Taiwan University of Sains and Technology, Anita Sukarno sebagai Juara

Para pemenang Lomba Poster Dakwah
Para pemenang Lomba Poster Dakwah

Kedua dan disusul Julia Suprapto yang merupakan alumnus dari Univeristas Terbuka Taiwan. Pengumuman terakhir merupakan Kategori Lomba Cerpen Inspiratif dari Negeri Formosa, Juara Pertama di raih oleh Mahasiswa Ph.D Taipei Medical University Nurul Purborini, juara kedua diraih oleh Akhmad Zamroni dan Juara Ketiga diraih kembali oleh Anita Sukarno. Total hadiah yang dibagikan pada para pemenang mencapai 13.000 NTD sebagai bentuk apresiasi dan motivasi agar para masyarakat muslim Indonesia di Taiwan semangat untuk berdakwah melalui bakat dan karya yang dimiliki.

Para pemenang Lomba Cerpen
Para pemenang Lomba Cerpen

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan bedah cerpen terbaik karya Nurul Purborini dengan judul “Satu warna cinta di Taiwan”, dengan apik dan lancar kegiatan bedah cerpen ini dilaksanakan dengan moderator Kang Nasir selaku Koordinator lomba cerpen dan Ustadz Cahyadi Takariawan selaku reviewer cerita pendeknya. Bahkan beberapa penonton yang hadir sempat menangis saat penulis cerpen membacakan secara singkat isi dari karya nya. Acara ini semakin menarik karena juga diselingi hiburan musik islami oleh Grup Vokal Forsa yang merupakan Finalis dari kegiatan PPI Got Talent 2017.

DSC_0168
Ust. Cahyadi sedang menjelaskan tentang cerpen terbaik karya Nurul Purborini

Acara terakhir dan yang paling ditunggu adalah bedah buku Wonderful Journeys oleh Ustadz Cahyadi Takariawan. Beliau membagikan berbagai resep mempersiapkan diri menjadi pribadi yang shalih dan shalihat sebelum menginjak dalam stase sebuah pernikahan, tidak hanya persiapan materi namun bagaimana memaknai pernikahan, menempuh prosesnya secara baik dan benar, sukses melewati tahap kehidupan pernikahan serta menyelaraskan perbedaan. Saking menariknya materi yang di bawakan oleh

Ust. Cahyadi
Ust. Cahyadi sedang melakukan bedah buku karyanya

beliau banyak sekali pertanyaan dari hadirin yang datang yang belum sempat terjawab namun kegiatan hari itu harus segera di akhiri.

Formmit mengucapkan terimakasih atas antusiasme dan kesediaan hadirin yang datang dalam kegiatan Semarak Dakwah dan Ukhuwah 2017. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadi ladang pahala serta meningkatkan kembali ghirah untuk berdakwah dan berukhuwan di Bumi Formosa, serta menjadikan kita pribadi yang lebih baik terutama dalam menyiapkan diri menuju penyempurnaan separuh agama yakni pernikahan yang suci.

 

Hilda Mazarina Devi

Master Student of School of Nursing

Taipei Medical University

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *