Rihlah Dakwah Formmit Utada

Posted on Posted in News

Jika ada 1000 mujahid/ah, kamilah 50 diantaranya “Senandung Lagu perjuangan”. Sabtu, 10 Desember 2016 sebanyak 50 peserta yang berasal dari berbagai kampus, NCU, NCTU, CYCU, melaksanakan Rihlah, tadabbur alam ke Shifen Waterfall di Taipe. Acara ini bertajuk Rihlah Dakwah dengan mengangkat tema membangun Ukhuwah Islamiyah, berjalan dengan lancer.

“Langitpun terharu dan menangis melihat sekelompok Ummat Islam, yang saling mencintai dalam naungan Ukhuwah Islamiyah, menurunkan keberkahan dan rahmatnya, melalui Hujan yang turun menyejukkan pada hari itu.

bersama

 

Perjalanan ditempuh 1 jam 30 menit, bus berangkat dari kampus NCU, menuju Shifen Waterfall. Sepanjang perjalanan dimulai dengan pembukaan oleh MC. Ervin Yohanes (Mahasiswa NCU), dan do’a dipimpin Pak Muhammad Diyah (Mahasiswa NCU). Sepanjang perjalanan di isi acara perkenalan dan Games, sampai tidak terasa rombongan tiba di Shifen.

Menyusuri jalan setapak, sambal melihat pemandangan sekeliling Shifen, sampai menuju tempat istirahat. Acara kebersamaan begitu hangat, makan siang bersama, dan sholat berjamaah.  Selepas sholat Indra Lasmana Tarigan (Gub.Formmit Utada) menyampaikan sambutannya, apresiasi kepada peserta, panitia yang berpartisipasi dalam agenda Rihlah tersebut, serta mengharapkan kedepan agar ada harmonisasi dalam menebarkan syiar di Taiwan,saling melengkapi satu sama lain. Kemudian Tausiyah yang disampaikan oleh Pak Didik (Mahasiswa CYCU) sekaligus memperingati hari Lahir Rasulullah saw, menghimbau agar kita menjadi contoh dan panutan sebagai Ummat Islam bagi orang-orang Taiwan dan non muslim, sebagaimana yang Rasulullah contohnya.

bersama-2

Setelah acara kebersamaan, makaombongan berfoto bersama, dan melihat sekeliling2 shifen, sampai kemudian mengunjungi Shifen Old Street, melihat dan membeli beberapa aksesoris, dan menyaksikan pertunjukan lantern. Pukul 5.30 sore rombongan bergegas, bersiap-siap pulang, kembali. Semoga Allah menjaga dan senantiasa menyatukan hati-hati kita, dalam naungan cintanya , Aamiin

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *