TAIWAN DAN KEBAB

Posted on Posted in News

lambang-formmit-utaratu

Assalamu ‘alaikum sahabat FORMMIT, Apakabar sahabat semua? Semoga senantiasa dalam ridho Allah Yang Maha Kuasa, Amiin.. 🙂
kebab-5

Setelah kurang lebih dua bulan kita vakum, sekarang tim Halal Hunter kembali lagi mau berbagi info yang seru nih, tapi sebelumnya kami ucapkan selamat datang kepada teman teman mahasiswa baru Fall 105  🙂 .

Oke, pada kesempatan ini tim Halal Hunter mau berbagi tentang makanan yang sudah tidak asing lagi yaitu “KEBAB”. Makanan khas Timur Tengah ini menurut sejarahnya berasal dari Turki. Namun ada juga yang mengatakan dari Arab, yang dikenal dengan kabbeh. Makanan khas ini mulai meluas ketika para pedagang Turki mengadakan kontak dengan masyarakat kota Berlin, Jerman sekitar abad ke-18. Aslinya daging kebab dipanggang, disajikan dengan roti pita, paprika, dan saus. Dalam perkembangannya mengalami penyesuaian dan pencampuran dengan kebiasaan masyarakat Jerman. Di mana kebab juga disajikan dengan aneka roti dan salad.

kebab-1

kebab-2

Pola pemanggangan daging kebab pun mulai berkembang dari tradisional ke pola modern dengan menggunakan pemanggangan elektrik maupun gas. Memang cara penyajian kebab antara satu negara dengan negara lainnya berbeda-beda, karena biasanya disesuaikan dengan kebiasaan atau kondisi masyarakatnya. Seperti di Taipei City, kebab juga mengalami modifikasi. Di sini kebab disajikan dengan roti yang diisi dengan daging dan beberapa sayuran yang kemudian dipanggang.

kebab-4

113585

Sabtu, 4 September 2016, tim Halal Hunter menemukan salah satu kedai yang menjual kebab dengan rasa yang enak dan harganya juga bersahabat. Kedai kebab ini terletak di Hankou St., Section 2, No. 54-41, Wanhua District, Taipei City. Kalian bisa menempuhnya dengan naik MRT dan turun di Ximen Exit 6, kemudian berjalan kaki sekitar 450 meter.

peta

Jadi, bagi teman-teman yang akhir pekan ini masih bingung mencari referensi buat jalan-jalan dan mencari makanan, mungkin ini bisa dimasukan ke daftar jalan-jalan kalian.

Sekian liputan tim Halal Hunter episode ini, semoga bisa bermanfaat. Nantikan episode-episode kami selanjutnya, ya 😀

Wassalamu ‘alaikum wr. wb.

Please follow and like us:
0

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *