News

Halal Hunter Negeri Belanda

 

Kali ini halal hunter akan membahas sekilas makanan halal di negeri Oranje. Khusus yang beragama Islam, ketika pengen hidup di negara yang bukan mayoritas Islam, entah itu untuk melanjutkan studi, bekerja, atau mungkin pindah kewarganegaraan karena dilamar orang luar, salah satu hal yang membuat galau biasanya adalah bagaimana mencari makanan halal di sana.

Di mulai dari toko serba ada atau minimarket itu ada dijual nasi siap santap sih. Ada 2 pilihan, nasi goreng atau nasi dengan sate ayam. Semuanya udah dikemas, tinggal dipanaskan di microwave aja sebelum dimakan.
Menu makanan di minimarket
Untuk makan siang, bisa sekalian memanjakan lidah, hehehe…. Nggak jauh kelas, kebetulan ada kafe kecil halal milik orang Turki. Menu-menunya sih standar ya, hamburger dan kebab, tapi dagingnya dijamin halal 🙂 . Harganya pun sama dengan kafe-kafe di sebelahnya, antara 2-4 Euro, tergantung isian dan size-nya. Kalau bosen dengan hamburger atau kebab, ada juga satu restaurant halal yang menjual aneka menu kari. Di sini, harga makanannya antara 6-7 Euro (kalo dirupiahin sekitar 90 ribuan sampe 100 ribuan). Tapi porsinya, super besaaarrrr, bisa dimakan untuk 2x. Biar gak rugi, mending take away kalo makan di sini.
Kalo lagi pengen minuman hangat, entah cokelat atau kopi, yang murah meriah bisa beli di mesin kopi.
Selain di mesin kopi, ada banyak juga kafe yang khusus menjual minuman ringan, tanpa minuman keras 😀 Kalo liat bacaan coffee shop, itu artinya kafe yang jualan ganja (yup, ganja legal di sini). Kalo mau cari kopi, carilah di cafe atau bar (yang namanya bar di sini gak selalu menyajikan minuman keras). Harga kopi di kafe agak lebih mahal. Yang small size antara 2-3 Euro, yang regular size bisa sampai 4 Euro.
Mungkin itu gambaran kehidupan di negeri belanda. Ya mungkin barangkali ada yang ingin melanjutkan pendidikan kesana. Dan jangan khawatir, makanan halal dimana-mana di negeri belanda. Kalo maw simpel, beli aja indomie disana. Hahaha
11787393_921082277938333_1599513821_n
Kebab
 Kopinya bu… Kopinya pak… One Euro… One Euro…
Please follow and like us:
error0

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *