EventsMasjidNewsReportase

Tarawih Hari Pertama Bulan Ramadan di Masjid Besar Taipei

Taipei, Taiwan – Chinese Muslim Association Masjid Besar Taipei memutuskan bahwa malam ini sudah masuk bulan suci Ramadhan. Maka dari itu, di Masjid Besar Taipei diselenggarakan sholat tarawih berjamaah selepas Isya’ malam ini, Ahad, 5 Juni 2016, dan mulai besok pagi, Senin, 6 Juni 2016, masyarakat muslim di Taiwan memulai menjalankan ibadah puasa.Tarawih di Masjid Besar Taipei dihadiri jamaah dari berbagai negara. Namun apabila diperhatikan, secara sekilat terlihat¬†paling banyak jumlahnya adalah warga negara Indonesia.

Tarawih yang dilakukan di Masjid Besar Taipei sebanyak 20 rakaat dengan setiap dua rakaat tahiyat akhir kemudian diakhiri dengan sholat witir tiga rakaat. Semua dilakukan secara berjamaah.

Sholat witir di Masjid Besar Taipei, dengan dua kali tahiyat dan di rakaat terakhir membaca doa qunut. Sebagian jamaah yang tidak tahu bahwa takbir yang kedua di rakaat terakhir adalah isyarat masuk ke doa qunut, namun mereka sebagian besar langsung ruku’ sementara sang imam masih berdiri dan membaca doa qunut. Baru takbir berikutnya melakukan ruku’. Ada sebagian jamaah yang kecele’, melakukan i’tidal kemudian balik lagi ruku’ karena¬†baru sadar ternyata imam baru ruku’.

KN

Please follow and like us:
error0

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *