Letter of Statement

Serangan Udara Israel ke Jalur Gaza Palestina

  1. Mengutuk keras tindakan Israel yang telah membantai warga muslim sipil Jalur Gaza Palestina termasuk para wanita dan anak-anak, dalam serangan udara membabi-buta.  Tindakan pembantaian tersebut melanggar deklarasi HAM yang seharusnya melindungi warga sipil, terutama wanita dan anak-anak dari target penembakan dalam serangan militer di wilayah manapun di seluruh dunia.

  2. Mendesak PBB sebagai badan dunia untuk segera menggelar Pengadilan Internasional bagi Israel dan menjatuhkan sanksi seberat-beratnya atas semua pengkhianatan yang telah dilakukan Israel.

  3. Mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai pemimpin Negara berpenduduk muslim terbesar di dunia untuk menyampaikan protes kepada dunia atas tragedi tersebut. Negara-negara muslim, terutama harus menyampaikan kebenaran adanya bahaya pengkhianatan oleh Israel terhadap berbagai kesepakatan dalam rangka menghentikan pembantaian berdarah terhadap warga Palestina.

  4. Meminta pemerintah Indonesia, sebagai pemerintah sebuah negara yang mendukung kemerdekaan dan kedaulatan negara Palestina untuk mengutuk dengan tegas tindakan penyerangan yang dilakukan Israel melalui wakil-wakilnya di Persatuan Bangsa-bangsa. Selain itu, meminta kepada pemerintah Indonesia untuk menggalang solidaritas negara-negara Islam untuk membantu perjuangan rakyat Palestina membebaskan diri dari penjajahan Israel. Penjajahan adalah bertentangan dengan UUD 1945 dan semangat Konferensi Asia-Afrika 1955, yang telah ditegaskan kembali di Bandung tahun 2005 untuk membantu bangsa Palestina memperoleh kemerdekaannya dari penjajah Israel.

  5. Meminta pimpinan DPR-RI melalui Kaukus Parlemen untuk Palestina untuk segera membangun komunikasi dan solidaritas antara anggota Parlemen sedunia melalui forum internasional untuk membantu bangsa Palestina mendapatkan kemerdekaan dan kedaulatan.

  6. Mengajak segenap warga muslim untuk selalu memberikan dukungan baik moril, materil dan senantiasa memanjatkan do’a pada setiap kesempatan untuk mendukung perjuangan saudara-saudara kita di Palestina.

 

Demikianlah sikap kami terkait peristiwa terkini di Palestina. Semoga peristiwa demi peristiwa yang terjadi selama ini di Palestina makin menyadarkan semua pihak untuk bertindak cepat dan tidak lagi mentolerir setiap pelanggaran dan pengkhianatan yang telah dilakukan oleh Israel serta mendukung sepenuhnya perjuangan rakyat Palestina serta memberi jaminan keselamatan bagi warga sipil terutama bagi wanita, anak-anak dan lansia yang selama ini menjadi korban dalam setiap serangan Israel.

 

Allohumma a’izzil muslmiina wal-muslimaat, Allohummanshur mujaahidiina fi kulli makan, Allohumma awshilil ‘adzzaba ‘alal-kuffaro minal-yahudi wan-nashoro wal-musyrikina wal-murtaddyn

Allohumma afrigh ‘alayna shobro waghfirlana min isrofi a’malina wa tsabbit aqdamana fanshurna ‘alal-qowmil kafirin wa tawaffana minal-muslimin

 




Setyabudi Indartono

Presiden Formmit

Please follow and like us:
error0

Comments

comments